25/01/2021

News Digital

Digital News

Wisata Kuliner di Indramayu

3 min read

Kami juga menjual oleh oleh indramayu dengan harga murah, open reseller juga. Selain itu Anda juga bisa intip harga mangga indramayu di website kami jauh lebih bersahabat, silahkan bisa langsung kunjungi.

Inilah rekomendasi wisata kuliner di Indramayu yang terkenal enak rasanya. Pilihan makanan Indramayu memang terkenal enak dan harganya terjangkau.

Indramayu adalah kota yang terkenal. Salah satu kota di pantai utara yang sangat digemari masyarakat. Meskipun kotanya kecil, Anda dapat menggunakan anestesi untuk setiap mata yang Anda buka. Dan tidak hanya keramahan masyarakat lokalnya, tapi juga cita rasa kulinernya yang unik menghantui lidah.

Saat berkunjung ke kawasan tersebut, belum lengkap rasanya jika belum pernah mencoba kuliner asli di kawasan tersebut. Anda bisa mencoba makanan yang berasa manis atau gurih. Bagi yang tidak ingin makanan enak, lebih baik pilih snack. Namun bagi yang menginginkan lebih banyak makanan juga tersedia. Dan semua tidak ditemukan di daerah lain.

Semua makanan kuliner Indramayu dijamin bisa merusak lidah dan tidak akan mengecewakan. Selain itu, dari segi harga umumnya dijual dengan harga yang sangat murah. Untuk makanan kecil, umumnya kurang dari 10 ribu. Berikut beberapa wisata kuliner asli Indramayu yang patut Anda coba.

1. Blengep Cotot

Kuliner khas pertama di Kota Indramayu adalah Blengep Cotot. Jajanan ini terbuat dari gula merah dan singkong atau singkong. Dalam bahasa jawa botot artinya pergi. Intinya, jika Anda menyantap camilan ini, gula merahnya akan langsung keluar dan meleleh di mulut Anda.

Sebelumnya singkong dibentuk melingkar seperti roti. Makanan ini merupakan makanan yang populer di Indramayu. Dan wisatawan akan menemukannya di kawasan Bangkir atau lebih baik lagi di Bangkir. Makanan ini umumnya dijual pada pagi hari.

2. Orog-Orog

Keistimewaan kuliner selanjutnya masih berupa camilan. Namanya agak aneh. Makanan lezat. Hidangan ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan gula merah dan parutan kepala di atasnya. Karena rasanya yang enak, kuliner ini menjadi makanan yang paling banyak dicari di Indramayu.

Sekilas, makanan ini mirip dengan dongkal. Perbedaannya adalah orog memiliki ukuran yang lebih kecil. Namun bagi para pecinta, tiram memiliki rasa yang lebih manis dan manis dibandingkan gula. Cobalah orog ini untuk menambah pengetahuan Anda tentang kuliner tradisional Indramayu.

Sebelumnya, makanan ini bisa dinikmati dalam pergaulan tradisional seperti maut tujuh. Kini, jajanan ini bisa ditemukan dengan mudah di setiap sudut Indramayu. Toko oleh-oleh di Indramayu juga menyediakan makanan ini untuk memenuhi kebutuhan pasar yang besar.

3. Nasi Lengko

Rekomendasi kuliner selanjutnya adalah nasi ketan. Bagi masyarakat umum, ketan ini merupakan makanan yang hanya bisa didapatkan disana. Sereh merupakan makanan berbahan dasar nasi yang dipadukan dengan sayuran lain untuk suplementasi.

Orang Indramayu makan es ketan untuk sarapan pagi. Sebagai pendamping makan, biasanya tempe goreng, tahu goreng, dan aneka lalapan lainnya. Nasi saya segar karena sayur banyak sekali seperti tauge rebus, ketimun mentah, daun-daun kecil.

Bumbu yang digunakan adalah bumbu kacang yang mirip dengan sambal pecel atau rujak. Pembeli cenderung memanggil semua orang yang terlihat pantas, jika hanya ada sedikit. Untuk rasa yang lebih manis, Anda bisa menambahkan kecap manis di atasnya.

Untuk mendapatkan nasi ketan yang gurih, wisatawan bisa menuju ke kota kecamatan. Ada nasi ketan yang enak, Hj. Karyani. Untuk harga beras, sesuaikan bagian samping yang diambil sebagai pelengkap.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.