Tips Sederhana Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Batu ginjal adalah salah satu penyakit yang menggangu rutinitas keseharian. Ada cara alami untuk mengobati batu ginjal selain dengan pengobatan medis. Penyebab timbulnya batu ginjal karena minimnya konsumsi air putih, hingga membuat mineral dan garam asam bergabung jadi satu dan membuat butiran seperti batu. Sedang batu ini memengaruhi sisi dari mekanisme aliran kemih, diawali pada ginjal s/d kandung kemih.

Sesungguhnya lebih pas dikatakan sebagai batu aliran kemih, karena tidak jelas jika itu berada di ginjal. Sedang batu ginjal ini bisa diobati dengan alamiah tanpa memakai obat. Langkah keluarkan batu ginjal ini umumnya lewat aliran kemih, dan proses semacam ini umumnya berasa menyakitkan. Usaha yang bisa dilaksanakan dalam menyembuhkan batu ginjal ini bisa dibilang tanpa mengakibatkan rasa sakit dan kerusakan pada aliran kemih.

Saat sebelum coba langkah untuk mengobati batu ginjal, Anda harus ketahui dengan cara tepat apa Anda memang mempunyai batu ginjal. Meskipun seorang itu mempunyai batu ginjal, umumnya tidak rasakan tanda-tanda yang keliatan sampai batu itu mengarah ke dalam ginjal dan mendapati tempat untuk mengiritasi.

Nach, bila batu ginjal sampai di ureter maka tanda-tanda seperti ngilu saat buang air kecil, muncul sakit pada bagian punggung sisi samping, sisi bawah tulang rusuk, air seni yang warna cokelat, merah muda, bahkan juga merah (kencing darah).

Mengobati Batu Ginjal

Berikut Langkah Sederhana Mengobati Batu Ginjal

1. Banyak minum air putih

Rupanya banyak minum air putih bisa berperan untuk meluruhkan batu ginjal. Untuk menyaksikan hasilnya Anda harus minum air putih sekitar 2,8 ltr tiap hari. Coba lihat warna air seni Anda, untuk pastikan apa Anda cukup minum atau mungkin tidak dalam sehari. Bila warna air seni Anda warna jernih, karena itu pertanda Anda banyak minum air putih.

2. Lakukan Pijat

Dikutip dari kensei massage pijat panggilan Surabaya terdapat banyak kasus dan penelitian tentang pijat yang bisa meyembuhkan batu ginjal, karena pada titik akupresur refleksi kaki terdapat titik ginjal yang langsung terhubung dengan organ dalam tubuh. Untuk itu pijat bisa menjadi alternatif pengobatan batu ginjal.

3. Memakai lemon

Sekalian jalani therapy minum air putih, karena itu Anda bisa memakai lemon untuk menolong menangani batu ginjal. Juice lemon bisa menolong untuk pecahkan batu yang berbasiskan kalsium, karena kandungan asam sitratnya dan gampang keluarkan pecahan batu ginjal itu bersama-sama dengan urine. Karena itu Anda harus konsumsi s/d 125 ml juice lemon murni setiap harinya.

4. Jauhi soft drink

Saat Anda usaha menyembuhkan batu ginjal, karena itu seharusnya Anda menghindar juga minum soft minuman berkarbonasi atau drink. Minuman mengandung kafein dapat jadi memperburuk kondisi Anda, karena mempunyai senyawa asam fosfat yang pada akhirnya bisa menambahkan pembangunan batu ginjal. Untuk mempermudah proses pengobatan seharusnya Anda menghindar teh dan kopi.

5. Kurangi konsumsi garam dan kalsium

Bila Anda memiliki permasalahan dengan batu ginjal seharusnya Anda batasi konsumsi garam dan daging yang kaya protein, karena garam bisa tingkatkan kalsium dalam urine. Sedang protein bisa tingkatkan kalsium, oksalat, dan asam urat dalam urine. Protein daging memiliki kandungan banyak sulfur yang membuat permasalahan batu ginjal Anda jadi makin memburuk.

6. Konsumsi serat makanan

Agar bisa hilangkan batu ginjal seharusnya Anda mengikutkan sayur dan buah-buahan pada menu sehari-harinya Anda. Beberapa dari makanan yang kaya serat itu memiliki kandungan filtrat yang bisa kurangi kristalisasi garam kalsium dan sekalian bisa menahan pembangunan batu ginjal. Untuk makanan setiap hari bisa Anda tambah jagung, gandum, apel, buah dan sayur yang lain.

Itulah tips cara sederhana dan alami mengobati batu ginjal, semoga bermanfaat dan semoga kita terhindar dari segala penyakit. Terima Kasih. (Di Kutip Dari Berbagai Sumber)