Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Menawan

Saat membangun rumah baru tentu membutuhkan banyak waktu, tenaga dan uang. Tahap selanjutnya setelah membuat rumah adalah dekorasi interior rumah minimalis.

Dekorasi interior harus dilakukan dengan hati-hati, karena desain interior yang baik dapat membuat hunian Anda nyaman dan nyaman.

Dekorasi rumah adalah hal yang sulit dilakukan. Butuh inspirasi atau ide, agar dekorasi rumah minimalis memberikan hasil yang baik. Beberapa menyerahkan ini kepada ahli, atau yang disebut desainer interior.

Intinya, ide dekorasi rumah bisa kamu dapatkan di mana saja, kapan saja dari internet, karena kamu akan menemukan banyak model desain interior yang bisa ditiru.

Namun, jika Anda bukan seorang desainer interior, masalahnya Anda tidak tahu seperti apa aturan dekorasi rumah minimalis nantinya.

Baca juga artikel menarik lainnya di industrial furniture yang beralamat lengkap di https://adinatafurniture.com.

Jika anda ingin membuat desain interior rumah yang indah, sesuai dengan tema rumah yang telah anda bangun yaitu minimalis, maka sebaiknya anda membaca artikel ini secara lengkap agar paham standarnya.

Tips Dekorasi Rumah Minimalis untuk Kesan Mewah dan Menawan

Mendaftarkan tip dekorasi rumah minimalis tidak terlalu sulit, karena hanya disarankan untuk dekorasi saja. Berikut tips mendekorasi rumah minimalis.

1. Dekorasi interior rumah modern ekletis

Jenis dekorasi ini memiliki konsep modern dan unik. Gaya dekorasinya mirip dengan rumah kota.

Semua dekorasi rumah praktis dan efisien. Langkah pertama dekorasi eklektik modern adalah ruang tamu bisa menggunakan ubin lantai, kemudian interior ruang tamu didekorasi dengan dinding gantung, bunga, dan sebagainya.

Ruang dapur menggunakan furnitur dapur. Untuk dapur, Anda bisa menggunakan lantai kayu untuk menciptakan suasana berbeda.

Jadikan dapur Anda simpel dengan menekankan interior yang cerah, bersih dan nyaman. Jenis dekorasi ini terjangkau karena tidak membutuhkan furnitur dan perawatan rumah yang mudah. Tidak perlu membayar orang untuk menjaga rumah mereka.

2. Gaya pop bergaya retro

Dekorasi bergaya retro menjadi inspirasi dekorasi rumah dengan warna-warna menyenangkan. Warna-warna cerah dipercaya dapat mempengaruhi mood penghuni rumah, sehingga gaya retro pop bisa dijadikan salah satu tips dekorasi rumah minimalis yang nyaman.

Gaya pop retro memberikan warna yang menyenangkan pada dinding rumah. Konsep warna yang digunakan adalah garis jadul.

Hiasi ruang tamu dengan rak dinding. Fungsi rak untuk dekorasi, buku dan dekorasi lucu.

Belilah meja kecil dengan bentuk yang unik. Letakkan meja di depan rak, tutupi meja dengan permadani lucu.

Tambahkan sofa panjang agar tamu bisa duduk dengan nyaman. Ruangan lain bisa didesain sama dengan ruang tamu (interior dengan warna yang sama).

3. Gaya vintage

Tips dekorasi rumah minimalis selanjutnya adalah menerapkan gaya vintage. Gaya Vintan terasa mewah, klasik dan berbeda dari dekorasi lainnya. Cocok digunakan di rumah kecil atau rumah minimalis.

Gaya vintage lebih kental menggunakan alas lantai dari kayu. Gunakan wallpaper berwarna cerah. Menyediakan sofa empuk dan mewah di ruang tamu. Tambahkan meja, di bawah permadani monokrom.

Selanjutnya, gunakan furnitur cermin besar pada sudut tertentu. Kaca spion bisa membuat rumah terlihat lebih luas.

4. Dekorasi pedesaan yang alami

Dekorasi gaya country membuat rumah terlihat natural. Seluruh interior rumah menggunakan bahan kayu, batu dan hijau agar terlihat segar.

Warna-warna rumah didominasi oleh warna putih, coklat, hijau dan abu-abu. Gunakan lebih sedikit furnitur untuk menjaga ruang Anda tetap sempit.

Tambahkan beberapa dekorasi ruangan seperti bunga, hiasan dinding, rumput plastik dan lainnya.

5. Gaya Skandinavia

Dekorasi rumah bergaya Skandinavia menjadi desain yang paling digemari, karena penggunaan furnitur rumah yang simpel dan cerah.

Contoh gaya Skandinavia yang bisa digunakan di rumah adalah dengan mengecat dinding dengan warna putih.

Tambahkan dekorasi dinding ke foto, gambar, lampu kamar unik, permadani warna-warni di bawah sofa. Pilih dekorasi cerah dan warna furnitur. Campur warna satu sama lain agar terlihat bagus.