online seo blogging

Strategi pemasaran digital selalu berubah. Setiap tahun, kami dapat mengidentifikasi tren yang muncul berdasarkan preferensi pengguna. Aman untuk mengatakan bahwa apa yang berhasil dua tahun lalu tidak lagi berlaku, mengingat bagaimana ekonomi, lanskap bisnis, kebutuhan pelanggan, dan bahkan norma sosial telah berubah.

Dengan itu, mari kita lihat strategi ini yang ingin Anda masukkan ke dalam rencana pemasaran digital Anda pada tahun 2021:

1. AIDA Rumus

AIDA adalah model yang digunakan dalam pemasaran dan periklanan. Singkatan singkatan dari Awareness , Interest , Decision , dan Action . Sebuah konsep yang dikembangkan pada tahun 1898, AIDA mencakup serangkaian tahapan atau langkah yang dilalui pelanggan untuk sampai pada keputusan pembelian. Secara rinci, mereka adalah sebagai berikut:

Kesadaran: Pada tahap ini, Anda membuat pelanggan sadar akan merek, produk, dan layanan yang Anda tawarkan. Sederhananya, Anda memberi tahu orang-orang bahwa Anda memiliki solusi potensial untuk masalah mereka. Kesadaran biasanya datang dari iklan.

Minat: Minat umum tumbuh saat calon klien mempelajari lebih lanjut tentang produk Anda, termasuk manfaat menggunakannya dan bagaimana produk cocok dengan gaya hidup Anda saat ini. Untuk memaksimalkan tahap ini, pastikan bahwa informasi tentang perusahaan Anda dapat diakses oleh pelanggan yang Anda incar setiap saat.
Keputusan: Setelah mengetahui dan mengembangkan minat, calon klien kemudian membangun koneksi dengan produk Anda. Setelah mencapai tahap ini, mereka akan beralih dari menginginkan produk Anda menjadi membutuhkannya.

Tindakan: Akhirnya, pelanggan memutuskan untuk berinteraksi dengan Anda tentang produk atau layanan Anda. Mereka akan berlangganan milis online Anda, membuat akun di situs web Anda, berlangganan versi percobaan, atau melakukan pembelian dari Anda.

Anda mungkin bertanya-tanya apakah strategi pemasaran berusia 120 tahun ini masih relevan hingga saat ini. Ya, itu masih berfungsi. Bahkan, AIDA berlaku di hampir semua saluran pemasaran jika Anda ingin menarik perhatian pembaca Anda dan menciptakan rasa ingin dalam proses menghadirkan solusi untuk masalah mereka.

Sebenarnya strategi apapun yang kita gunakan adalah untuk meningkatkan trust google, karena inilah salah satu faktor yang menentukan peringkat website pada pencarian Google.

Di tahun depan, Anda ingin memanfaatkan formula yang telah terbukti ini sebagai bagian dari strategi pemasaran digital Anda .

2. Pemasaran Video

Sebuah studi baru-baru ini oleh Cisco menunjukkan bahwa video akan mencapai 82% dari lalu lintas konsumen online tahun ini. Selanjutnya, 99% pemasar video mengatakan mereka berniat untuk terus menggunakan video di masa depan karena pengeluaran untuk iklan video digital akan menembus angka $12 miliar pada tahun 2024. Angka-angka ini memberi tahu kita bagaimana video telah menjadi kekuatan pendorong untuk pemasaran digital — sebuah tren yang akan tetap ada di tahun-tahun mendatang.

Apa yang hebat tentang mengintegrasikan video, khususnya video langsung, dalam strategi pemasaran Anda adalah bahwa itu interaktif, sehingga meningkatkan keterlibatan dari audiens Anda. Pelanggan memiliki berbagai pilihan untuk berpartisipasi. Mereka dapat menelepon atau memposting pertanyaan untuk Anda jawab selama sesi langsung.

Saat ini, video bermerek dan video langsung adalah tren pemasaran video paling populer. Keduanya adalah ide bagus untuk dimasukkan dalam upaya pemasaran digital Anda saat Anda terus menemukan cara baru dan menarik untuk membuat audiens Anda tetap terlibat.

3. SEO Cerdas

Sementara lanskap SEO terlihat sangat berbeda dari beberapa tahun yang lalu, itu tidak berarti bahwa itu kurang penting, atau lebih buruk, mati. Jika ada, SEO lebih penting dari sebelumnya jika Anda ingin situs web Anda diindeks di mesin pencari utama, terutama Google.

Salah skill wajib yang harus dikuasai oleh seoarang website owner adalah bagaimana cara audit website. Karena ini adalah titik tolak kita dalam mengatur strategi dan teknik nantinya.

Satu hal yang pasti, tren tentang SEO terus berubah dari waktu ke waktu, dan tantangan paling signifikan yang ditimbulkan oleh pembaruan ini adalah mengetahui mana yang layak untuk dihabiskan.

Misalnya, satu area yang menjadi fokus Google adalah memisahkan pencarian kata kunci dari maksud pencarian. Jika Anda melakukan pencarian menggunakan istilah seperti ” Web Design West Palm Beach ,” Anda akan mendapatkan hasil yang menunjukkan perusahaan desain web, bukan “perusahaan desain web di Florida”, yang kemungkinan akan menampilkan papan pekerjaan.

Apakah meningkatkan teknik SEO Anda saat ini memengaruhi pemasaran SEO Anda secara keseluruhan? Ini menandakan kebutuhan Anda untuk mengelompokkan kueri yang ingin Anda rangking, dan sama pentingnya, menggandakan upaya Anda saat melakukan analisis pesaing.

Mungkin saran yang paling mudah diingat, namun paling sering diabaikan, adalah menjaga rencana pemasaran Anda tetap sederhana. Yang terbaik adalah tetap berpegang pada strategi yang telah dicoba dan diuji dalam mencapai hasil yang diinginkan untuk bisnis Anda.

tips pemasaran yang cerdas

Karena tidak ada formula yang ada yang ditulis di atas batu, Anda dapat merujuk ke strategi tersebut untuk mengetahui apa yang harus diubah dan ditingkatkan untuk mendapatkan ROI maksimum.

4. Situs Ramah Seluler

Dengan 3,5 miliar pengguna perangkat seluler di seluruh dunia, memiliki situs web yang ramah seluler adalah salah satu hal yang tidak dapat Anda abaikan pada tahun 2021. Baik Anda memiliki toko eCommerce atau mengandalkan lalu lintas web untuk menumbuhkan kesadaran merek, memahami cara konsumen menggunakan seluler perangkat adalah suatu keharusan. Itulah mengapa Anda perlu mengevaluasi situs Anda dan membuatnya ramah seluler jika Anda belum melakukannya.

Situs ramah seluler memformat ulang kontennya agar ditampilkan dengan rapi di perangkat seluler. Dengan cara ini, Anda dapat memaksimalkan setiap peluang konversi, dengan pengunjung situs menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengklik dan membeli daripada mengeluh dan mengeluh.

Masih belum yakin? Bagaimana jika kehilangan satu dari setiap dua calon klien yang mengunjungi situs Anda? Menurut penelitian Google tentang pengalaman merek seluler, lebih dari 60% pengguna tidak akan cenderung membeli dari Anda lagi karena pengalaman seluler yang buruk.

By jago