15/04/2021

News Digital

Digital News

Tempat Wisata di Surabaya Terbaru

2 min read

Siapa yang tak kenal kota surabaya? Ibu kota Jawa Timur ini merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Mungkinkah kota metropolitan ini menjadi motif jutaan orang. Semuanya serba modern di Surabaya, termasuk gedung-gedung seperti mall dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Surabaya sering dijadikan tujuan wisata oleh para wisatawan.

Sebutan Kota Pahlawan sangat cocok dengan kota ini. Perjuangan para pahlawan melawan kolonialisme di masa lalu sangat populer. Beberapa peninggalan juga sangat besar dan beragam, menjadikannya daya tarik wisata utama. Tak hanya itu, kota ini juga memiliki berbagai tempat wisata modern yang dijadikan sarana hiburan untuk dinikmati masyarakat sekitar bersama keluarga.

Baca juga artikel menarik lainnya di travel guidance yang beralamat lengkap di https://travelguidances.com.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Surabaya pun menawarkan berbagai tempat wisata di Kota Pahlawan yang merugikan para wisatawan. Di bawah ini adalah daftar destinasi wisata yang sering dikunjungi.

1. Ekowisata Mangrove

Destinasi wisata pertama di Surabaya adalah Hutan Bakau Ekuador yang terletak di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Kabupaten Rungkut. Tempat wisata ini sangat digemari oleh para wisatawan karena bisa merasakan kawasan hijau di tengah panasnya cuaca Surabaya.

Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk masuk ke destinasi wisata ini, ditambah biaya parkir. Harga murah untuk ruang segar dan pendidikan untuk lebih dekat dengan alam.

2. Air Mancur Menari

Objek wisata kedua adalah Air Mancur Menari yang berada di kawasan Kenjeran. Papan ini adalah tempat yang bagus untuk selfie. Karena ada jembatan megah yang dibangun di sepanjang Pantai Kenjeran. Dari jembatan ini, Anda bisa merasakan keindahan air mancur.

Pada malam hari, ada lampu yang ditata untuk mempercantik tampilan taman. Bahkan ada tempat khusus untuk selfie yang disiapkan untuk pengunjung.

3. Monumen Kapal Selam

Tempat terbaik untuk dikunjungi di kota Surabaya adalah Monumen Kapal Selam. Monumen ini terletak di Jalan Pemuda No. 39 di area Tile. Di ruangan ini, Anda bisa melihat berbagai kendaraan militer yang dipamerkan.

Tempatnya sangat informatif, mengingat Monumen Kapal Selam KRI Pasopati 410 terlibat dalam pengoperasian Trikora. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarahnya, pengunjung dapat melihat film pendek tentang pertempuran Laut Aru.

4. De Mata Trick Eye Museum

Tempat wisata selanjutnya adalah Museum Mata Trick De Mata yang terletak di Jalan Adityawarman No. 55 (Surabaya City Square lantai 1). Museum ini menjadi tempat yang tepat untuk Anda berfoto selfie. Ada sekitar 100 lukisan unik yang bisa dihidupkan sebagai background selfie.

Anda bisa mengunjungi tempat ini Senin sampai Jumat 10 pagi sampai 12 siang dan akhir pekan (Sabtu dan Minggu) 10 pagi sampai 2 siang. Harga tiketnya sangat terjangkau, Rp 35.000.

5. Jalan Kembang Jepun

Tempat populer berikutnya di Surabaya adalah Jalan Kembang Jepang di kawasan Sungai Kalimas. Tempat ini merupakan kawasan tertua di Surabaya yang diubah menjadi China Town di Kota Pahlawan. Oleh karena itu, Anda yang menyukai wisata kuliner wajib mengunjungi tempat ini.

Ada berbagai kuliner khas Surabaya dan China yang bisa Anda cicipi. Anda dapat mengunjungi tempat ini kapan saja karena buka 24 jam sehari.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.