29/11/2020

News Digital

Digital News

Susu Morinaga Chil Kid Sebagai Sufor Lanjutan Untuk Si Kecil

3 min read
Susu Morinaga Chil Kid Sebagai Sufor Lanjutan Untuk Si Kecil

Pemberian nutrisi yang baik dan tepat untuk anak menjadi tanggung jawab setiap orang tua. Kita akan melakukan yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Kesehatan anak adalah hal pertama dan terpenting menurut saya. Jika anak sehat, orang tuanya senang.

Saya ingin sedikit berbagi cerita tentang pemberian susu formula kepada anak kedua saya, yang awalnya adalah seorang pejuang ASI. Anak pertama saya mendapat ASI penuh sampai 2 tahun, padahal saya adalah ibu yang bekerja. Alhamdulillah ASI bayi saya sudah terpenuhi. Untuk anak kedua saya, di usia 8 bulan, saya memilih untuk menyiapkan susu formula. Jadi saat saya bekerja, anak saya minum susu formula. Setelah bekerja, segera lanjutkan menyusui.

Bukan berarti saya tidak mau memberikan ASI sepenuhnya, saya benar-benar sudah berusaha, tetapi karena faktor kesehatan saya, yang sudah seminggu saya sakit, saya tidak nafsu makan, yang membuat saya kurang memprosuksi ASI. Anak yang sedang menyusui menjadi rewel karena belum kenyang, padahal ASI saya sudah habis. Sangat sedih, tapi aku harus jujur ​​dan memikirkan bagaimana anakku.

Saat mulai memberikan susu formula, saya memilih yang paling direkomendasikan oleh teman-teman saya. Akhirnya saya memilih Sufor dari salah satu merek. Awal memberikannya pada anak, dan semua berjalan dengan baik. Tapi setelah seminggu, anak menjadi cerewet, setiap dikasih sufor, dia selalu melepehnya. Puncaknya adalah ketika saya memberi Sufor, dia muntah dan perutnya membengkak. Kayaknya dia kena kolik, tapi saya pake sebotol susu anti kolik lho bu. Jadi saya membawanya ke dokter dan disarankan untuk mencoba menggantikan sufornya.

Saya mengikuti saran dokter dan mengganti susu anak dengan Morinaga Chil Kid selama 6-12 bulan. Alhamdulillah, selama menggunakan formula ini, anak tidak lagi mengalami gangguan pencernaan. Saya mengerti bahwa meskipun pilihan susu formula bayi tidak boleh sembarangan, kita harus memperhatikan bagaimana kondisi balita Anda. Jangan sampai anak kita sakit karena memilih seenaknya.

Susu Chil Kid mengandung nutrisi yang cukup untuk asupan gizi Si Kecil. Mengandung asam linoleat (omega 6) dan omega 3. Ia juga mengandung protein, mineral, vitamin, asam folat, zat besi dan kalsium. Setiap sajian formula Chil Kid Morinaga mengandung AA, DHA, Beta karoten yang sangat baik untuk tumbuh kembang balita Anda. Susu Morilaga Chil Kid  yang saya berikan kepada anak adalah formula lanjutan untuk usia 6-12 bulan. Alhamdulillah sangat bermanfaat untuk memenuhi pola makan anak selain zat padat.

Susu Morinaga Chil Kid  tersedia dalam dua kemasan. Tersedia dalam kaleng dan beberapa dikemas dalam kotak karton. Jika saya membelinya di kotak kartun Moms. Paket 400 gram tersebut biasanya disantap anak selama kurang lebih seminggu. Ini karena dia masih menyusui. Kemasannya tertutup rapat sehingga terjamin kualitasnya.

Kemasan luar berisi informasi yang sangat lengkap, mulai dari komposisi, cara persalinan, cara penyimpanan, petunjuk penggunaan serta cara membersihkan dan mensterilkan alat makan bayi Anda. Hal ini sangat membantu bunda, agar nilai gizi susu formula yang diberikan pada si kecil tetap terjaga dan sesuai dengan dosis yang ditentukan.

Susu Chil Kid Morinaga memiliki tekstur yang lebih kasar dibandingkan dengan formula yang dimakan oleh anak. Aroma susunya sangat istimewa dan menurut saya cukup tajam. Meski teksturnya kasar, susu ini mudah larut. Saya membuat susu untuk anak dengan air panas. Dia lebih suka saat panas.

Untuk harga, bagi saya susu Chil Kid ini terbilang cukup mahal. Apalagi seiring bertambahnya usia bayi, tentunya kebutuhan akan ASI akan semakin meningkat. Namun untuk kesehatan anak-anak tentunya akan ada usaha dan selalu ada rezeki untuknya. Untuk kisaran harga 50.000 ke atas berdasarkan berat bersih dan usia si kecil.

Banyak yang bilang susu ini bikin anak gemuk, tapi menurut saya pribadi kalau kita bisa mengatur pola makan dan minum susu batita setiap hari, jelas kemungkinan ini bisa berkurang. Kalau anak yang punya MPASI makan enak dan masih pakai DBF, saya kurangi susu formula. Itu semua tergantung bagaimana kita menanganinya. Susu Chil Kid sudah banyak sekali direkomendasikan, apalagi cara mendapatkannya juga mudah, di Orami sebagai toko perlengkapan bayi terlengkap ibu bisa mendapatkannya disana dengan harga yang bersaing.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.