main image

Sebagai ibu kota Provinsi dan pusat ekonomi di Jawa Barat, Bandung mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Oleh karena itu, hunian apartemen di kota Bandung menjadi incaran banyak orang yang ingin mengadu nasib di salah satu kota metropolitan Indonesia ini. 

Bandung merupakan salah satu kota paling lengkap yang memiliki destinasi wisata alam, pusat pendidikan, pusat industri, dan juga pusat industri kreatif. Wisata alam disekitar Bandung Raya merupakan destinasi wisata favorit bagi orang – orang dari luar kota seperti Jakarta. Tidak kalah, industri fashion pun sangat berkembang, membuatnya menjadi pusat perbelanjaan favorit di Indonesia. 

Karena alasan – alasan tersebutlah permintaan hunian seperti apartemen di Bandung kian tinggi setiap tahunnya. Nah, jika kamu salah satu orang yang sedang mencari hunian, berikut dibawah ini rekomendasi 3 sewa apartemen bulanan di Bandung yang terbaik, diantaranya yaitu :

  • Apartemen Gateway Pasteur

Hunian vertikal yang berkonsep superblok ini menyatukan antara hunian, penginapan (hotel), dan tempat rekreasi dalam satu kawasan. Lokasinya sangat strategis, Apartemen Gateway Pasteur ini berlokasi di dekat Gerbang Tol Pasteur. Terdiri dari empat tower yaitu Ruby, Jade, Topaz, dan Diamond, apartemen ini menawarkan empat tipe unit yaitu tipe studio, 1BR, 2BR, dan 3BR dengan jumlah total 800 unit.

  • Apartemen The Suites @ Metro Bandung

Apartemen berkonsep Mediterania di Bandung ini menyajikan pemandangan alam berupa gunung sekaligus pemandangan Kota Bandung. Setidaknya ada sekitar 1200 unit yang dijual di Apartemen The Sutes @ Metro Bandung ini. Terbagi menjadi Tipe Studio dengan luas sekitar 23 meter persegi serta tipe 2BR dengan luas 36 meter persegi. 

  • Apartemen Grand Asia Afrika Residence

Sesuai namanya, lokasi Apartemen ini berada di area Jalan Asia Afrika. Apartemen Grand Asia Afrika Residence yang memiliki empat tower ini menyediakan 3 tipe unit hunian yaitu Studio, 2BR, dan 3BR yang luasnya mulai dari 22 meter persegi hingga lebih dari 70 meter persegi dengan total lebih dari 2200 unit siap dijual. 

Jika kamu butuh gambaran kisaran harga sewa apartemen bulanan di Bandung, berikut dibawah ini informasinya yang bisa dijadikan referensi.

Sewa apartemen bulanan dengan harga Rp. 1 juta per bulan di Bandung didominasi oleh tipe studio. Kisaran harga yang biasanya ditawarkan mulai dari Rp. 1,7 juta per bulan, seperti di Apartemen Gateway Pasteur. Namun, jika ingin sewa apartemen bulanan dibawah Rp. 2 juta, rata – rata ditawarkan tipe studio atau tipe 1 kamar tidur, serta dalam kondisi unfurnished. Sementara, harga sewa apartemen bulanan untuk tipe 3 kamar tidur biasanya berkisar mulai dari Rp. 10 juta. 

By sartika