Produk Dengan Bahan Fiberglass

Produk Dengan Bahan Fiberglass

Produk Dengan Bahan Fiberglass – Pernah dengar istilah fiberglass? Fiberglass adalah bahan sintetis yang dibuat dari plastik yang diperkuat dengan kaca diproses produksinya sampai bahan ini tidak mudah pecah dibandingkan melalui produk kaca biasa dan secara seni lebih elok dibandingkan produk plastik biasa.

Di Indonesia istilah ini umumnya populer pada bagian konstruksi bangunan, terutamanya sering digunakan sebagai atap di jalan masuk rumah supaya tidak demikian panas. Tetapi fiberglass tidak cuma dapat digunakan sebagai atap, ada beberapa fiberglass produk yang menyebar di pasar seperti bak sampah fiber, ini adalah beberapa produk satu diantaranya:

Plumbing – Pipa

Pipa dibikin dari timah atau plumbum (Pb) sampai kata ini menjadi cikal akan kata plumbing dalam bahasa Inggris atau leding dalam bahasa Indonesianya. Faedah pipa untuk alirkan cairan dari 1 tempat ke tempat lainnya. Karena tingginya tingkat toksisitas timah jika dialiri cairan, karenanya sekarang ini makin banyak produsen pipa beralih ke sejumlah bahan lain untuk memproduksi pipa.

PVC atau Polyvinyl Chloride lebih umum digunakan sebagai bahan pipa, tapi ada juga produsen yang menggunakan fiberglass sebagai bahan bakunya. Pergantian ini karena oleh bahan plastik ini lebih mudah, tidak korosif dan mudah untuk dirangkai. Pipa Fiberglass sebagai satu diantaranya fiberglass produk yang peluang cukup jarang kita peroleh di Indonesia.

Delivery Box

Delivery box peluang terdengar sedikit asing dalam telinga kita, tetapi jika kita berbicara berkaitan jasa pengangkutan makanan cepat hidangan, kita pasti cepat sekali mengenali sepeda motor dengan kotak berlambang di boncengannya.

Kotak itu satu diantaranya fiberglass produk kita selanjutnya, yaitu yang disebut delivery box. Keuntungan memiliki delivery box dibandingkan dengan kotak kayu biasa, kotak plastik atau malah rak yang ditutup terpal ada dua hal. Dari segi seni delivery box fiberglass terlihat lebih elok dan dapat dibikin sama kemauan pemesannya; misalnya berbentuk lambang perusahaan, satu hal yang lucu atau bentuk yang mudah diingat orang.

Kios Booth Fiberglass

Kios atau Booth ialah fiberglass produk yang paling sering kita temui di mall. Tonton penjual makanan kecil di mall-mall. Jika mereka berjualan di atas meja warna cerah dan berbentuk unik, anda telah rasakan kios rombong yang dibikin dari fiberglass. Kios rombong seperti ini lebih mudah untuk dipindahkan karena lebih mudah dibandingkan meja yang dibikin dari kayu atau besi, dan lebih mudah untuk dibikin sesuai pesanan.

Baca Juga :

Keunggulan Bak Sampah Fiber

Proses Terjadinya Fiberglass

Source by www.gogreenfiberstainless.com