25/07/2021

News Digital

Digital News

Manfaat Probiotik untuk Kecantikan Kulit

2 min read

Anda sering mendengar istilah probiotik dalam bentuk tip untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Namun, ternyata probiotik tidak hanya baik untuk sistem pencernaan Anda, tetapi juga untuk kecantikan kulit wanita Anda.

Biasanya kita tahu bahwa probiotik ada dalam makanan, terutama susu. Saat ini, bagaimanapun, probiotik juga sering diformulasikan untuk produk perawatan kulit. Kandungan probiotik yang baik juga memiliki efek positif untuk kecantikan kulit wajah.

Efek probiotik pada kulit sama dengan efek pada sistem pencernaan, yaitu menyeimbangkan kondisi kulit. Berikut ini adalah 5 manfaat probiotik untuk kecantikan kulit.

1. Seimbangkan kadar minyak wajah

Menurut Dr. Francesca Fusco, seorang dokter kulit di New York, probiotik bekerja dengan cara yang sama pada saluran pencernaan, dengan menjaganya tetap seimbang. Artinya, probiotik juga menyeimbangkan kadar minyak di kulit agar tidak terlalu kering atau terlalu berminyak.

Jika Anda ingin menjaga kehalusan kulit, jaga keseimbangan minyak di kulit Anda. Dan Anda bisa mencoba produk perawatan kulit yang mengandung probiotik.

2. Melembabkan kulit

Terlalu sering mencuci wajah juga dapat membuat kulit menjadi lebih keras dan menghasilkan minyak alami, sehingga kulit terasa lebih kering dari sebelumnya. Oleh karena itu gunakanlah pelembab dengan kandungan probiotik yang sangat membantu dalam menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dan tidak dehidrasi.

3. Hilangkan radikal vertikal

Radikal bebas dan polusi membebani kulit. Selain itu, hal itu juga membahayakan penuaan dini. Di sinilah peran probiotik dapat dirasakan, karena probiotik meredakan kulit yang stres akibat polusi dan gangguan eksternal.

4. Mengatasi jerawat secara efektif

Bagi Anda yang bermasalah dengan jerawat, Anda bisa memanfaatkan probiotik ini. Produk yang mengandung lactobacillus, sejenis bakteri yang biasanya ditemukan dalam yogurt, terbukti sangat efektif dalam mengobati jerawat.

Tentunya Anda juga bisa mengobati jerawat dengan produk yang mengandung probiotik. Selain itu juga memblokir faktor-faktor penyebab kemerahan dan iritasi pada wajah.

5. Mencerahkan kulit secara alami

Manfaat tak terduga lainnya dari probiotik. Karena menyediakan lapisan pelindung, ia mengangkat sel kulit mati dan mikroorganisme ini membantu membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan bercahaya. Secara alami, dengan cara yang alami, aman dan sehat.

Baca artikel menarik lainnya di terakurat, dengan url resminya hanya di https://terakurat.com, yuk teman-teman bisa membacanya disana.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.