25/02/2021

News Digital

Digital News

Mari Mencoba Permainan tebak kata

2 min read
Permainan Tebak Kata

Permainan Tebak Kata Taboo

 Permainan tebak kata adalah salah satu permainan yang disukai banyak orang. Selain menyenangkan permainan ini juga bisa melatih kerja otak. Taboo adalah permainan tebak kata yang diikuti oleh 2 pasang pemain  atau lebih. Permainan ini juga bisa dilakukan berkelompok yang masing-masing kelompok beranggotakan beberapa orang.

Berbeda dari permainan kata biasanya, dalam permainan taboo seorang pemain harus bisa membuat pasangannya menebak kata tanpa menyebutkan kata taboo yang telah ditentukan. Sebelum bermain Anda harus menyiapkan board permainan taboo terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkannya secara online. Namun jika Anda tidak ingin membelinya  Anda bisa membuat kartu taboo sendiri.

Yang perlu Anda siapkan untuk membuat permainan ini adalah beberapa lembar kertas karton yang dipotong seukuran kartu permainan biasa. Selanjutnya untuk kata kunci dan kata taboo yang akan dituliskan pada kertas tersebut bisa Anda cari di internet atau bisa Anda ciptakan sendiri.

Sebagai contoh, jika Anda menuliskan kata jerapah untuk ditebak, maka kata taboo yang mungkin akan Anda tulis di bawah kata jerapah adalah leher, panjang, kuning, pohon dan safari. Selanjutnya Anda juga harus menyiapkan kertas lain untuk mencatat skor masing-masing kelompok.

Cara Bermain Permainan Tebak Kata

Cara bermainnya sama dengan permainan tebak kata lainnya. Setelah membagi kelompok mejadi kelompok A dan B, letakkan kartu permainan taboo di antara 2 kelompok tersebut. Kelompok pertama yang mendapatkan kesempatan main akan menunjuk salah satu anggotanya untuk menjadi orang yang akan memberi petunjuk. Pemain ini akan mengambil satu kartu dan mulai memberikan petunjuk sesuai waktu yang telah diberikan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pemain yang memberikan petunjuk tidak boleh menyebukan kata taboo yang tertulis di kartu tersebut. Jika pemain ini menyebutkannya maka kelompok itu dianggap gagal dan kartu yang digunakan harus dibuang. Permainan  akan digantikan oleh kelompok selanjutnya dan begitu seterusnya.

Peraturan  lain yang harus diperhatikan adalah, tidak boleh menggunakan suara dalam memberi petunjuk, jika pemain ingin pass maka kartu yang telah dipakai harus dibuang, namun jika waktu habis maka kartu yang telah dipakai hanya disihkan tidak perlu dibuang. Setiap kartu yang dibuang karena pelanggaran menjadi tambahan poin untuk kelompok lain yang tidak bermain.

Setiap anggota pada masing-masing kelompok berhak menjadi pemberi petunjuk dan setelah semua anggota memainkan kartu mereka, permainan berakhir dan poin akan dihitung untuk menentukan pemenang.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.