lovebird-violet-fischeri

Lovebird adalah tipe burung yang cukup populer di sejumlah kelompok pencinta burung. Tipe burung ini mempunyai bermacam banyak warna yang dibuat. Awalnya burung ini populer karena mempunyai suara yang merdu dan kerap diperlombakan beradu gacor.

Tetapi terakhir beberapa pencinta burung memutuskan untuk memiara burung ini karena mempunyai warna yang bagus. Yok baca pembahasan burung lovebird violet satu ini.

Ciri-ciri Fisik Burung Lovebird


Sebagai Kombinasi dari Dua Tipe Burung

Lovebird tipe violet adalah tipe burung yang disebut hasil persilangan di antara, lovebird tipe violet dan lovebird tipe biru dakacon. Dengan hasil persilangan ini akan hasilkan tipe genetika baru.

Induk jantan lovebird tipe hitam jika dikawainkan dengan induk betina lovebird tipe patel putih, bisa juga hasilkan lovebird tipe violet lho. Hingga anda dapat mengenal burung lovebird satu ini dengan mudah.

Mempunyai Bulu-bulu Warna yang Ciri khas

Keunikan yang dipunyai oleh burung ini ialah warna supaya membandingkan dengan jensi burung lainya. Warna burung ini akan kelihatan lebih menguasai warna biru keunguan, hingga disebutkan sebagai lovebird tipe violet. Warna violet ini menguasai akan tutupi di bagian sayap dan ujung warna hitam.

Sementara di bagian perut burung akan mempunyai warna biru muda yang menarik. Beberapa burung akan mempunyai leher warna putih. Semetara di bagian kepala burung akan menguasai warna hitam dengan paruh yang sedikit pucat. Keunikan dari burung lovebird tipe violet ialah paruhnya yang warna orange pucat dan beberapa kembali warna orange tua.

Mempunyai Macam Warna yang Lain

Bila anda mengenali burung tipe lovebird, akan dijumpai banyak tipe burung ini di pasaran. https://kacer.co.id Walau namanya burung lovebird violet, burung ini mempunyai warna lain lho. Anda dapat mendapati lovebird pastel violet yang bulu-bulunya akan menguasai warna putih. Sementara di bagian punggung dan sayapnya akan menguasai warna pastel violet.

jenis-lovebird-violet

Ciri-ciri khusus dari burung pastel violet ialah warna kepala abu abu atau putih dan paruhnya yang warna orange. Di bagian leher ada warna putih yang digabung dengan warna violet yang menarik.

Warna yang menguasai ini tidak cuman ada pada leher, tetapi di bagian dada dan badan lainnya terhitung ekor. Hingga benar-benar gampang untuk mengenal tipe lovebird pastel violet satu ini.

Mempunyai Perawakan yang Gagah

Lovebird adalah tipe burung yang kerap ditemui di pasaran. Tipe burung lovebird yang warna violet ini mempunyai perawakan badan yang gagah dan kelihatan sangar. Ini karena pada tempat kepala dan muka burung yang tertutupi oleh bulu-bulu warna hitam untuk tipe personta.

Makin pekat warna hitam pada tempat kepala, malah akan makin memikat untuk suatu burung. Dengan warna yang lebih pekat tentu saja semakin lebih menarik dan pancarkan aura keelokan tersendiri. Ada juga tipe lovebird violet fc (fischeri) yang disebut hasil persilangan di antara lovebird warna ungu dengan burung lovebird dakocan.

Ada Banyak Tipe Burung Lovebird Ungu

Secara umum tipe lovebird yang warna ungu mempunyai keunikan tertentu dibandignkan dengan burung lainya. Tetapi bersamaan mengembangnya genetika, banyak tipe burung yang dijajakan di pasaran. Ada dua tipe burung lovebird warna ungu yang berada di pasaran yakni tipe lovebird peronata dan jensi fischeri.

Ke-2 tipe burung ini mempunyai ketidaksamaan yang tentu saja unik dan ciri khas. Untuk tipe lovebird personata akan mempunyai warna ungu di bagian dada sampai ekor. Sementara untuk tipe burung fischeri, akan mempunyai warna ungu yang lebih tajam serta lebih gelap. Di bagian sayapnya burung akan kelihatan warna ungu terong.

Tipe Violet SF dan Violet DF

Lovebird singgel faktor dan violet df akan mempunyai ketidaksamaan dari si induk. Anda dapat bertanya ke penjual burung berkenaan genetika yang dipunyai oleh si burung. Bisanya persilangan burung lovebird kerap dilaksanakan untuk memperoleh hasil bagus dan warna burung yang unik. Tanya langsung pada penjual burung berkenaan induk burung lovebird violet itu.

Tipe Warna Violet pada Burung Lovebird

Kerap ditemui banyak warna burung lovebird yang beragam. Warna yang unik dan lucu ini adalah hasil perkawinan antara burung lovebird yang bermacam tipenya. Burung tipe ini mempunyai warna yang unik, karena gampang untuk dikawin silangkan. Anda dapat memasangkan sendiri dua tipe burung yang lain untuk memperlihatkan keunikan yang bakal ditonjolkan.

Tidaklah aneh bila burung ini banyak memiliki tipe burung. Anda akan menjumpai beragam tipe burung lovebird seperti violet, lovebird pied BS Violet Personata, Violet Fischei, Lovebird Blorok Violet, Violet Sable Head dan bermacam tipe lainya. Tentu saja tipe tipe burung lovebird ini mempunyai watakisitik yang lain dan harga yang lain pula.

harga-burung-lovebird-violet

Cetak Burung Lovebird Tipe Violet

Burung lovebird violet adalah tipe burung yang disukai dan mahal oleh pencinta burung. Anda dapat hasilkan sendiri warna burung lovebird yang bagus berdasar dengan kemauan anda. Tentu saja untuk mempunyai gradasi warna ini anda harus tahu lebih dulu rumus yang dapat diaplikasikan.

Untuk cetak burung lovebird tipe violet SF akan diperlukan 50% violet SF, 25% tipe violet Df, 25% blue, visual. Dengan gabungan ini anda dapat memperoleh salah satunya tipe lovebird SF yang tentu saja mempunyai warna ungu yang tajam. Tetapi anda bisa juga silangkan sama-sama violet DF untuk hasilkan burung lovebird yang mempunyai warna yang tajam.

Harga Jual yang Tinggi

Harga burung lovebird sangat bervariasi bergantung warna yang dipunyai oleh si burung. Burung lovebird tipe violet adalah tipe yang mahal dibanding dengan tipe burung lainya. Ini karena ketajaman warna yang dibuat oleh si burung. Umumnya untuk harga satu burung biolet personata anakan akan dibanderol dengan haraga sekitar dari 850 ribu sampai 1,5 jutarupiah.

Sementara untuk tipe lovebird perso yang terkini akan dibandrrol pada harga 1,lima juta rupiah untuk burung anakan. Tipe violet personata dewasa akan dibanderol pada harga sekitar 1 sampai dua juta rupiah. Untuk tipe BS Vilete perso anakan akan dibanderol pada harga sekitar 1,4 sampai 1,empat juta rupiah. Tipe lovebird violet dewasa blorok violet akan dibadrol pada harga range 1,5 sampai 2,lima juta rupiah.

By boring