Wawancara Dengan CEO

Kiat untuk eksekutif senior menghadapi CEO selama wawancara. Pertanyaan apa yang mungkin diajukan dan bagaimana Anda harus menanggapinya?

Temui CEO

Tidak peduli berapa banyak pengalaman yang Anda miliki dalam diwawancarai atau melakukan wawancara sendiri, pertemuan yang sangat penting dengan CEO itu dapat membuat atau menghancurkan segalanya. Bagaimana Anda memastikan Anda berada di atas dan membedakan diri Anda dari kandidat lain? Berikut adalah 5 pertanyaan kunci yang harus dijawab oleh hampir setiap CEO dalam sebuah wawancara. Mereka mungkin tidak menanyakannya dengan lantang, tetapi Anda dapat yakin bahwa mereka memikirkannya.

Apakah Anda komersial?

Keterampilan teknis Anda mungkin telah membawa Anda ke tahap ini dalam karier Anda, tetapi kecuali Anda memiliki keterampilan komersial dan ketajaman bisnis yang menyeluruh, Anda tidak mungkin maju lebih jauh. AKDSEO merupakan agency digital marketing yang fokus melayani jasa Backlinks dan Link building website, termasuk di dalamnya Jasa Menaikkan DA ( Domain Authority) Untuk bersinar dalam wawancara, bicara angka dan hasil.

Tunjukkan bahwa Anda memahami apa yang terjadi dalam bisnis di luar batas departemen Anda sendiri dan tunjukkan kecerdasan finansial.

Tip: Saat mempersiapkan wawancara Anda, lihat kembali pencapaian utama Anda dalam karir Anda dan cari tahu berapa banyak pencapaiannya. Reed Manning, Spa & Salon Tidaklah cukup untuk mengatakan bahwa pekerjaan yang Anda lakukan menghasilkan ‘perbaikan’ – buktikan. Tunjukkan Pengembalian Investasi (ROI) untuk proyek dan aktivitas yang Anda pimpin.

Apakah Anda strategis?

Anda mungkin fantastis secara operasional dan ini adalah keterampilan yang baik untuk dimiliki. Untuk membawa seseorang ke tingkat senior, CEO perlu merasa puas bahwa orang-orang pilihan mereka berpikir dan berperilaku secara strategis. Mereka mencari seseorang yang berpikir lebih jauh ke depan daripada minggu depan atau bulan depan. Mereka menginginkan seseorang yang memahami visi, misi, dan tujuan organisasi. Jika mereka tidak mendokumentasikannya, mereka mungkin ingin Anda membantu menciptakan visi, misi, dan tujuan, jadi Anda perlu menunjukkan bahwa Anda siap untuk pekerjaan itu!

Tip: Pikirkan tentang contoh ketika Anda telah berperilaku strategis dan berlatih berbicara tentang apa yang Anda lakukan. Anda mungkin tidak langsung ditanyai pertanyaan ini sehingga Anda perlu memasukkan keterampilan strategis Anda ke dalam jawaban atas pertanyaan lain dan pastikan Anda menggunakan kata ‘strategi’ di beberapa titik dalam wawancara. Periksa situs web mereka untuk melihat apakah visi, misi, dan tujuan bisnis mereka dinyatakan dan pastikan Anda merujuknya dalam wawancara.

Apakah Anda memahami budaya kita?

Setiap organisasi percaya bahwa budaya mereka unik dan kenyataannya memang demikian. Bahkan ketika Anda pernah bekerja di organisasi yang sangat mirip, mungkin ada perbedaan dalam cara melakukan sesuatu di sini. Ini tentang memahami nilai-nilai organisasi sebagai kepribadian di dalamnya. Seperti halnya perekrutan untuk posisi lain, CEO harus puas bahwa Anda akan menyesuaikan diri dan tidak memaksakan diri terlalu keras. Ini bukan tentang Anda menjadi orang yang ‘ya’, ini lebih tentang seberapa baik Anda akan bekerja dengan eksekutif senior lainnya – akankah mereka menerima Anda di C-suite?

Tip: Anda bisa merasakan budaya mereka dari situs web mereka. Lihatlah bagaimana mereka menampilkan diri mereka kepada dunia. Buka situs dengan sisir bergigi rapat untuk melihat apa yang mereka katakan dan bagaimana mereka mengatakannya. Lihat juga bagaimana mereka memotret orang-orang senior dalam organisasi. Potret-potret ini bisa sangat jitu dan juga memberi Anda indikasi yang baik tentang aturan berpakaian.

Apakah Anda merespons dengan baik saat ditantang?

Pada tingkat senior, Anda mungkin ditantang pada keputusan Anda dan pekerjaan departemen Anda. Apakah Anda akan keluar dari kantor dengan menangis, meledak dalam kemarahan atau menghadapinya dengan tenang dengan cara yang tepat? Anda mungkin ditanya pertanyaan ini atau CEO kemungkinan besar akan menantang Anda untuk wawancara untuk menguji bagaimana Anda benar-benar merespons.

Tip: Bersiaplah untuk mendukung apa pun yang Anda klaim dalam wawancara. Hindari memberikan jawaban yang tidak jelas karena ini dapat ditentang. Hadapi setiap komentar yang menantang dengan tegas tetapi tidak agresif – lagi pula, orang ini bisa menjadi bos Anda berikutnya.

Bisakah saya mempercayai Anda jika saya mempercayai Anda?

Seperti yang mereka katakan, sangat tenang di puncak dan CEO sangat menyadari permainan politik yang dimainkan di tempat kerja. Dibutuhkan banyak hal bagi CEO untuk membuka diri tentang masalah pengembangan apa pun yang mereka miliki atau keputusan apa pun yang mereka perjuangkan. Mereka perlu tahu bahwa mereka dapat mempercayai bahwa apa pun yang mereka diskusikan dengan Anda akan dirahasiakan dan ditangani dengan hati-hati. Apakah Anda ingin dilihat sebagai tangan kanan mereka atau gosip yang mengguncang seluruh tim eksekutif? Kemungkinan besar Anda memilih yang pertama.

Tip: Tunjukkan bahwa Anda memiliki hubungan saling percaya dengan atasan Anda saat ini dengan tidak terlibat dalam diskusi apa pun tentang apa yang Anda suka atau tidak suka tentang bekerja dengan mereka. Jika Anda pernah menjadi anggota dewan pemungutan suara untuk manula di masa lalu, Anda memberi tahu mereka bahwa ini masalahnya tanpa membocorkan informasi rahasia apa pun. Untuk tampil baik dalam wawancara dengan seorang CEO, inilah saatnya untuk berpikir seperti seorang CEO. Jika Anda berada di posisi mereka, apa yang akan Anda cari?

By akhad