Bali memiliki keindahan pantai yang menjadi salah satu magnet bagi wisatawan untuk kembali berkunjung, salah satunya adalah Pantai Pandawa. Pantai ini sering disebut “pantai rahasia” karena terletak di balik tebing besar.

Banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan disini jika kamu berencana liburan ke Pantai Pandawa selain berenang, mau tahu apa saja itu? Lihat disini!

5 Water Sport Saat Berlibur di Pantai Pandawa Bali

Berselancar yang menyenangkan

Jika Anda berada di pantai khususnya di Bali, pasti Anda akan sering melihat banyak wisatawan yang mengarungi ombak dengan kereta luncur di tengah pantai. Berbeda dengan Pantai Kuta, tidak banyak wisatawan yang berselancar di sini, sehingga cocok bagi Anda yang ingin bermain selancar air sepuasnya.

Ada waktu-waktu tertentu untuk menikmati ombak di Pantai Pandawa. Bagi Anda yang sudah mahir berselancar dan mencari tantangan, Anda bisa datang ke sini mulai Oktober hingga April.

Untuk pengalaman berselancar yang lebih menantang, cobalah ke ujung timur pantai yang memiliki sedikit pasir pantai dan ombak yang cukup tinggi. Namun bagi anda yang masih pemula dan baru ingin bermain, anda bisa datang pada pagi hari saat ombak pantai masih bersahabat dan tidak terlalu tinggi.

Tertarik? Tarif sewa papan selancar di Pantai Pandawa berkisar Rp 50.000* per jam.

Sementara untuk bisa sampai ke tempat ini ada banyak cara yang bisa anda pilih, mulai dari menggunakan mobil pribadi, mobil umum bahkan sewa mobil bali.

Untuk keperluan sewa mobil, kami sarankan untuk googling aja melalui Google. Atau jika anda tidak ingin repot dan ribet, sebaiknya cek di balibijacarrental.com

 Naik Perahu Kano

Anda tidak bisa berselancar? Jangan khawatir, ada olahraga air lain yang tersedia di pantai seperti mencoba naik kano. Kegiatan ini sangat menyenangkan untuk dilakukan ketika Anda mendapatkan tiket liburan ke Pantai Pandawa bersama teman atau keluarga. Perahu Kano merupakan perahu kecil berbentuk lonjong yang berkapasitas 3 orang dan menggunakan alat dayung untuk bergerak.

Setiap wisatawan juga dilengkapi dengan jaket pelampung bagi yang tidak bisa berenang.

Untuk mencoba aktivitas ini, setiap wisatawan akan dikenakan biaya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per jam untuk kano tunggal dan kano ganda. Waktu yang asik saat liburan ke Pantai Pandawa untuk bermain kano adalah pagi menjelang siang saat belum banyak pengunjung yang datang.

Sebagian besar wisatawan menikmati kano di sini dari sore hingga matahari terbenam.

Bersenang-senang naik Banana Boat

Setelah Anda bisa mencoba perahu kano terlebih dahulu, ada aktivitas lain yang lebih cocok untuk dinikmati bersama teman atau keluarga dengan menaiki Banana Boat.

Seperti namanya, water sport yang satu ini menggunakan banana boat panjang berwarna kuning cerah. Kapasitas penumpang bisa mencapai 4-5 orang dalam satu perahu. Anda akan menjelajahi pantai dengan cepat di atas perahu yang ditarik oleh perahu air atau speed boat.

Saat berlibur ke Pantai Pandawa, aktivitas olahraga yang satu ini juga menjadi favorit para pengunjung pantai. Untuk tarif yang dikenakan, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 60.000* per orang.

Menyelam Melihat Keindahan Laut

Berkunjung ke pantai ini kurang lengkap jika tidak melihat keindahan biota laut, apalagi jika sedang berlibur ke Pantai Pandawa.

Anda bisa mencoba aktivitas snorkeling di air pantai yang jernih dan melihat berbagai hewan dan tumbuhan laut yang indah. Anda akan berenang dengan alat oksigen sederhana dan jaket pelampung bagi mereka yang tidak bisa berenang.

Jika ingin menjelajah lebih dalam, Anda bisa mencoba scuba diving dengan berbagai peralatan menyelam lainnya juga. Sebelum menyelam, Anda akan naik perahu kecil untuk diantar ke spot terbaik di sekitar laut Pantai Pandawa untuk menyelam.

Ada petugas yang akan menjaga keamanan Anda selama berada di dalam air sehingga tidak perlu khawatir. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk snorkeling mulai dari Rp 125,000.00* dan diving mulai dari Rp290.000,00 per orang.

By jago