Dunia berita dan media sedang berubah, sebagaimana dibuktikan oleh survei terbaru yang menunjukkan bahwa lebih banyak orang mendapatkan berita mereka dari sumber internet berkecepatan tinggi seperti internet satelit daripada sumber lainnya. 50 tahun yang lalu, kebanyakan orang mendapatkan sebagian besar berita mereka dari surat kabar. 10 tahun yang lalu, kebanyakan orang mendapat berita dari pembawa berita televisi. Apa yang dikatakan sumber berita yang berubah tentang masyarakat kita saat ini dan apa pengaruhnya?

Sebenarnya ada beberapa faktor yang berperan di sini. Pertama-tama, internet memungkinkan akses instan ke informasi terkini. Di masa lalu, mereka yang tertarik dengan berita harian memiliki sedikit pilihan selain menunggu siaran berita malam, atau membaca koran pagi. Sekarang, mereka cukup masuk ke situs berita favorit mereka dan mendapatkan berita terkini tentang berita saat itu terjadi.

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa menggunakan internet untuk berita berarti menyesuaikan pengalaman berita Anda. Misalnya, penggemar olahraga di masa lalu yang menginginkan pembaruan tentang pertandingan tandang favorit mereka harus menonton seluruh siaran berita untuk menemukan informasi tentang satu pertandingan yang mereka minati. Mereka yang menginginkan informasi tentang cuaca akan mengikuti 20+ menit berita hanya untuk mengetahui apakah mereka perlu membawa payung untuk bekerja keesokan harinya. Sekarang, mereka cukup masuk ke situs olahraga, situs cuaca, atau situs pilihan mereka untuk mendapatkan informasi spesifik yang mereka butuhkan.

Ini tidak hanya memengaruhi jenis berita yang diminati seseorang – ini juga memengaruhi wilayah berita yang dapat mereka peroleh informasinya. Misalnya, mereka yang berada di dekat kota besar seperti New York City mungkin hanya memiliki siaran berita New York, sementara mereka lebih tertarik pada acara yang lebih dekat dengan rumah. Demikian pula mereka yang telah pindah dari satu area negara, atau dunia, ke area lain sekarang dapat mengakses berita tentang kota, negara bagian, atau negara mana pun yang mereka pilih.

Terakhir, membaca berita online memungkinkan pengguna memilih sumbernya. Sebuah studi baru-baru ini juga menunjukkan bahwa mereka yang berada di kedua sisi spektrum politik merasa bahwa sumber berita utama bias terhadap mereka. Di sisi lain, ketika mereka masuk online untuk mendapatkan informasi berita, mereka dapat memilih sumber tertentu yang Berita Ambon mereka percayai. Mereka bisa mendapatkan perspektif yang mereka rasa paling relevan dan dapat diterapkan. Ketika mereka mendengarkan siaran berita,

Jadi apa arti perubahan ini dalam cara kita mendapatkan berita bagi kita? Ini berarti bahwa orang sekarang memiliki kekuatan untuk mencari tahu sebanyak yang mereka inginkan tentang informasi spesifik yang mereka minati, tetapi itu juga dapat berarti bahwa orang-orang berakhir dengan informasi yang kurang menyeluruh. Kabar baiknya adalah karena akses ke internet berkecepatan tinggi meningkat di seluruh negeri, lebih banyak orang dapat tetap mendapat informasi tentang topik yang paling penting bagi mereka.

By nur