24/07/2021

News Digital

Digital News

Jasa Print Dot Matrix

2 min read

Dewasa ini mungkin banyak orang sudah tidak mengetahui perihal jasa print Dot Matrix. Sebab memang jarang sekali menemukan percetakan yang masih memakai printer jenis ini. Penggunaannya sangat terbatas dan memang hasilnya kurang maksimal. Lantas sebenarnya apa itu Dot Matrix ?

Pengertian Jasa Print Dot Matrix

Masyarakat saat ini memang lebih familiar dengan jenis print modern, seperti Epson dan semacamnya. Sedangkan seperti printer Dot Matrix mulai ditinggalkan penggunaannya. Sudah sulit menemukan percetakan yang masih memakainya. Sebab, banyak alasan melatarbelakanginya, seperti hasil cetak yang bagus dan efisiensi.

Printer Dot Matrix sendiri merupakan sebuah alat cetak yang menggunakan pita sebagai output kertasnya, sehingga hasil masih terlihat kasar dan kurang maksimal. Sistem cetaknya pun masih menggunakan ketukan.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Dot Matrix

Bagi yang belum tau printer jenis ini biasanya digunakan untuk keperluan mencetak seperti kwitansi, bon, dokumen dan sebagainya. Selain tidak dapat mencetak ke dalam banyak warna ada lagi banyak kekurangan dan kelebihan dari printer Dot Matrix. Anda bisa baca dalam uraian detailnya

  1.     Jenisnya  Lebih Bervariasi

Hal paling menyenangkan dari cetak menggunakan jasa print Dot Matrix adalah bisa memilih antara color atau non. Sehingga Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan saja. Di sisi lain, juga hemat budget. Untuk printer berwarnanya sendiri bisa pakai merah, kuning, hitam, serta biru.

Memang tidak banyak pilihan. Itu jugalah yang menjadi kekurangan dari printer Dot Matrix ini. Karena variasi warnanya masih sangat minim sekali pilihannya. Hingga akhirnya banyak orang beralih untuk memilih printer lebih modern yang biasanya bisa untuk banyak kebutuhan sekaligus.

  1.     Resolusi Cetaknya Masih Sangat Rendah

Dot Matrix mulai banyak ditinggalkan karena memang resolusinya cetak rendah jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Itulah mengapa belakangan ini banyak orang lebih suka memakai kwitansi online dibandingkan harus mencetaknya. Hasilnya pun tidak selalu memuaskan.

Sebenarnya masih banyak sekali penjelasan mengenai jenis printer satu ini, namun karena adanya keterbatasan waktu hanya bisa menyampaikan sedikit informasi saja. Semoga bermanfaat dan bisa jadi tambahan wawasan untuk mengenal jasa print Dot Matrix.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.