22/10/2020

News Digital

Digital News

Ini Sumber Mineral Dalam Makanan Yang Perlu Diketahui

2 min read
Ini Sumber Mineral Dalam Makanan Yang Perlu Diketahui

Pertumbuhan anak akan berjalan baik dengan kebutuhan mineral yang tercukupi. Mineral tidak hanya berfungsi mendukung fungsi organ tubuh bekerja baik namun mineral berperan pula dalam menjagga kesehatan dan perlindungan dari berbagai penyakit. Dalam dunia gizi, mineral dibagi dalam dua bagian yakni mineral makro dan mineral mikro. Mineral makro terdiri dari kalsium, fosfor, magnesium, natrium, dan lain-lain. Kebutuhan mineral ini tergolong harus tercukupi. Sementara mineral mikro berupa mangan, kromium, yodium, dan lain-lain. Kebutuhan mineral mikro masih di bawah kebutuhan mineral makro. Apa saja makanan yang mengandung sumber mineral? Berikut akan dipaparkan untuk Anda.

Ikan Salmon

Umumnya salmon mengandung protein tinggi, namun ikan salmon yang menjadi bagian dari jenis ikan laut juga mengandung banyak mineral penting. Kandungan itu seperti kalsium, kalium atau potassium, seng, fosfor, selenium, magnesium, dan masih banyak lagi. Selain salmon sebenarnya, Anda juga bisa mengganti dengan ikan tuna dan makarel supaya si Kecil tidak bosan.

Sayuran Yang Berwarna Hijau

Sayuran sudah sangat terkenal sebagai sumber mineral utama. Beberapa diantaranya adalah kalsium, potassium, seng, tembaga, besi, dan magnesium. Beberapa sayuran sehat seperti selada, bayam, kangkung, sawi, dan masih banyak lagi jenisnya. Pastikan pemberian sayuran rutin kepada si Kecil agar mineral juga tercukupi.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan adalah produk makanan yang banyak direkomendasikan untuk dikonsumsi. Dalam kacang-kacangan banyak mengandung mineral misalnya kalsium, fosfor, magnesium, selenium, tembaga, dan seng. Kandungan mineral ini hampi bisa ditemukan di semua jenis kacang-kacangan.

Gandum

Gandum adalah bahan makanan yang mengandung banyak mineral. Mineral yang terkandung seperti selenium, seng, besi, dan fosfor. Anda bisa memberikan produk olahan gandum misalnya biskuit, cake, roti, bubur, dan lain-lain. Dengan gandum produk olahan bisa dikreasikan sesuai kesukaan si Kecil.

Biji-Bijian

Biji bijian adalah bahan yang juga mengandung mineral. Bahan makanan yang termasuk biji-bijian adalah seperti biji bunga matahari, biji wijen, biji flax, dan masih banyak lagi.

Hewan Laut Bercangkang

Makanan laut atau yang sering dikenal dengan istilah sea food adalah sumber mineral yang tinggi. Contoh sea food adalah seperti udang, lobster kerang, tiram, scallop, kepiting remis, dan masih banyak lagi.

Daging Domba Atau Daging Sapi

Di dalam daging terkandung mineral seperti selenium, zat besi, seng, dan fosfor.

Telur

Telur merupakan bahan makanan yang mengandung vitamin alami. Di dalam telur terkandung fosfor, zat besi, selenium, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya ada banyak sekali produk yang mengandung mineral. Namun beberapa hal di atas sudah cukup Anda ketahui untuk diberikan pada Si kecil. Untuk lebih praktisnya, Anda bisa membeli produk Nestle yang menyediakan makanan sumber mineral. Produk Nestle bisa Anda temui di manapun yang menyediakan bahan makanan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.