Halo teman baik industri, pembahasan kami kali ini ialah compressed natural gas (CNG) jika diambil kesimpulan ke didalam bahasa indonesia bermakna gas alam terkompresi.

Jenis bahan bakar ini merupakan salah satu terobosan yang terlalu efisien terkecuali dicermati berasal dari aspek ketersediaan bahan baku, dikarenakan pada biasanya bahan bakar yang sering kami gunakan saat ini merupakan hasil berasal dari pengolahan minyak bumi Flow Meter Tokico 3 Inch yang telah mengalami penurunan berasal dari aspek sumber daya .

Untuk lebih jelasnya, kami langsung saja ke topik pembahasan.

Pengertian CNG

CNG adalah type bahan bakar yang berasal berasal dari gas alam yang terkompresi pada tekanan penyimpanan 200-240 bar dan mampu digunakan sebagai bahan bakar pengganti LPG, solar dan bensin. Bahan bakar ini dianggap lebih ramah lingkungan meskipun masih mengeluarkan sedikit CO2 sebagai hasil pembakarannya, namun terkecuali dibandingkan dengan solar dan bensin, bahan bakar ini lebih ramah lingkungan.

Selanjutnya terkecuali ditinjau berasal dari aspek harga, bahan bakar ini lebih ekonomis (murah) jika dibandingan dengan bahan bakar lainnya. Proses pembuatan CNG dijalankan dengan langkah mengkompresi metana (CH4) yang diekstrak dengan gas alam. Dalam penyimpanan dan pendistribusian CNG, dijalankan dengan gunakan bejan silinder yg bertekanan.

Saat ini penggunaan bahan bakar CNG telah menjadi ditingkatkan, dikarenakan type bahan bakar ini miliki banyak keunggulan layaknya yang telah disebutkan di atas. terutama di Indonesia bahan bakar ini sering disebut dengn BBG (bahan bakar gas) dan telah terkandung beberapa stasiun pengisian BBG yang tersedia, mislanya saja di Jakarta dan Balikpapan, begitupun dengan produsen kendaraan, mereka telah banyak memproduksi type kendaraan berbahan bakar gas.

Seperti yang telah kami ketahui, CNG berasal berasal dari fraksi gas alam dan tersusun oleh gas methana (CH4) sebagai komponen utamanya, tak hanya gas methana terkandung beragam type senyawa lain dengan jumlah yang berbeda-beda, layaknya hidrogen, etilena, carbon monokida, carbon dioksida, nitrogen, oksigen dan hidrogen sulfida.

 

Keuntungan Menggunakan CNG

Berikut adalah keunggulan CNG jika digunakan sebagai bahan bakar:
Proses pencampuran hawa dengan CNG relatif lebih cepat berjalan dikarenakan ke-2 liquid selanjutnya berwujud gas.
Tidak akan mengakibatkan kerak pada mesin terutama pada ruang pembakaran.
Polusiyang dihasilkan lebih rendah.

Kendaraan yang gunakan bahan bakar CNG, proses perawatannya relatif lebih gampang dikarenakan terkecuali dibandingkan dengan kendaraan yang gunakan bahan bakar minyak.

CNG gunakan sytem sealing yang baik, didalam perihal menghambat kebocoran sehingga penyimpnannya lebih efisien dikarenakan mungkin losses terlalu kecil.

Memperpanjang usia pelumas kendaraan (oli), dikarenakan CNG tidak akan mengkontaminasi oli mesin.
Setelah kami mengerti beberapa keunggulan bahan bakar CNG alangkah baiknya terkecuali type bahan bakar ini wajib ditingkatkan kembali produksinya serta untuk sektor industri kendaraan diharapkan sehingga memproduksi jenis-jenis mesin yang berbahan bakar CNG. Demikianlah sedikit pembahasan kami tentang defenisi compressed natural gas (CNG), semoga bermanfaat,

By toha