Bisnis di zaman digital tidak lagi dilakukan secara offline saja, maka penting bagi Anda untuk belajar bisnis online. Segala aspek perlu perhatian agar tercapainya tujuan bisnis dengan baik, termasuk platform atau sosial media tempat pemasaran.

 

Nah, tahukah Anda bahwa tampilan halaman bisnis online sangat berpengaruh untuk menarik pembeli? Meski produk yang ditawarkan cukup menarik, tetapi jika halaman online shopnya tidak sesuai, orang akan mengurungkan niatnya belanja.

 

Dalam bisnis secara online, sangat penting untuk membuat cover yang menarik. Tentu saja ini berbeda dengan pepatah ‘Don’t judge the book by its cover’. Dunia bisnis justru melihat tampilan cover sebelum membeli produk yang dijual.

Beberapa Saran untuk Menarik Konsumen dalam Belajar Bisnis Online

Sebagai orang yang sedang belajar bisnis online, ada beberapa saran yang dapat Anda lakukan agar toko online berjalan sesuai ekspektasi. Tentunya diperlukan kesabaran dan kerajinan dalam menerapkannya. 

Berikut di antaranya, beberapa hal yang mampu menarik konsumen!

Isilah Platform dengan Konten yang Kreatif dan Informatif

Kunci utama yang harus Anda miliki yaitu konten yang diminati. Lalu tentukan tema sesuai identitas toko, termasuk foto produk yang akan digunakan sebagai konten. 

Pastikan foto produk jelas dan pencahayaannya juga pas. Bila perlu, pelajari tentang photography khususnya foto produk.

Cantumkan Katalog dan Price List 

Katalog akan mempermudah orang mencari produk yang dijual. Jangan lupa cantumkan harga dan tautan juga apabila memiliki website.

Informasikan Media Penjualan Lainnya

Buat toko online Anda terhubung satu dan lainnya meski beda platform. Beri informasi berupa nama jelas berikut link media promosi lain yang Anda miliki.

Buat Konten Review dari Pelanggan atau Customer

Ini akan membuat orang lebih yakin lagi untuk membeli produk Anda  setelah membaca review pembeli sebelumnya.

Jangan Ragu Menyampaikan Kendala yang Dialami

Sampaikan permohonan maaf apabila toko online mengalami kendala yang berhubungan dengan pembeli. Beri alasannya secara transparan dan mudah diterima.

Update Stok Barang secara Rutin

Ini akan membuat customer tahu dengan jelas ketersediaan barang. Selain itu, memudahkan Anda memantau stok barang. Jangan sampai barang tidak ada ketika pemesanan sedang banyak. 

 

Dengan beberapa tips tadi, semoga Anda yang sedang belajar bisnis online terbantu. Jangan lupa untuk mempraktikkannya dalam bisnis yang anda jalani dan raih banyak konsumen yang mendatangkan banyak keuntungan.

By arief