29/11/2020

News Digital

Digital News

Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi

3 min read

Malang selalu menawarkan pesona dan daya tariknya bagi siapa saja yang mengunjunginya. Malang tidak hanya dikenal dengan topografi alamnya yang luar biasa, dengan pegunungan terkenal seperti Bromo dan Semeru hingga taman bermain modern dan edukatif seperti Jatim Park dan Batu Night Spectacular, tetapi juga melayani wisatawan domestik dan mancanegara dengan petualangan kuliner yang memikat.

Lagi butuh travel malang surabaya maupun travel surabaya malang? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.

Hal tersebut jelas menjadikan Malang sebagai ikon wisata paling populer di Jawa Timur dan membuat banyak wisatawan penasaran untuk mengunjunginya.

Terkenal dengan kulinernya yang enak, Malang hanya sebatas olahan apel dan mie CWI, meski masih banyak surga kuliner lain yang perlu Anda ketahui. Bacalah daftar Wisata Kuliner Malang di bawah ini sebagai panduan saat berkunjung ke Kota Apel ini.

Daftar wisata kuliner di Malang

Sebelum berwisata ke Malang, siapkan referensi petualangan kuliner Anda dengan daftar restoran yang menyajikan kelezatan kuliner Malang berikut ini yang dijamin menggoyang lidah.

Semua jenis hidangan dari yang Anda temui hingga pertama kali Anda mendengarnya ada di sini. Yuk simak penjelasan dari beberapa wisata kuliner Malang berikut ini.

Pecel Kawi

Saatnya beralih ke menu tradisional Malang yang juga menjadi andalan pariwisata Malang. Warung Pecel Kawi ini baru dibuka pada tahun 2014, namun karena rasanya yang gurih dan otentik banyak orang yang jatuh hati dan menjadi pelanggan tetapnya.

Pecel Kawi menyajikan topping pecel dengan segala jenis Ubo Rampies seperti tempe goreng, tahu, peyek dan kerupuk. Inilah salah satu permata kuliner Malang yang wajib Anda coba.

Rasanya gemetar lidah dan murah. Hidangan yang satu ini wajib kamu coba saat datang ke Malang karena menu Pecel Kawi sulit ditemukan di kota lain di luar Malang. Perpaduan sayuran pembungkus sambal kacang dan lauk pauk lainnya sangat khas dan berbeda. Benar-benar layak dikunjungi teman untuk makan siang di Malang.

Ibu Rias Landak Sate

Namanya saja akan membuatmu langsung cemberut. Ya, sate landak yang disajikan di warung ini benar-benar daging landak! Bukan daging sapi atau sate ayam dan kemudian dijual dengan merek Landak. Stand sate ini memiliki sajian kuliner ekstrim yang tidak membuat semua orang tertarik untuk mencobanya.

Namun, jika mengaku sebagai pencinta petualangan kuliner sejati, pasti akan sangat tertarik untuk mengunjunginya.

Di balik duri landak, dagingnya empuk dan memiliki rasa yang manis. Maka warung ini berinisiatif mengolahnya menjadi sate. Selain menjual sate landak, kedai yang berlokasi di Jl. Raya Bugis 47 Saptorenggo juga menjual kuliner unik dan ekstrim lainnya yaitu masakan berbahan dasar daging penyu dan daging cicak. Beraninya kamu mencoba

Soto Geprak Mbah Djo

Wisata kuliner Malang selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Mbah Djos Soto Geprak. Gerai soto legendaris ini merupakan salah satu kuliner tertua di Malang yang masih ada hingga saat ini karena kelezatannya yang tidak pernah berubah sejak didirikan pada tahun 1935. Tak heran jika kedai sop ini memiliki banyak pelanggan.

Tempat Soto terletak di Jl. S. Parman menyajikan soto sebagai menu utama dengan bahan pelengkap lainnya seperti ayam goreng, bebek panggang, perkedel, bakso dan berbagai jenis minuman.

Nama Soto Geprak berasal dari fakta bahwa sebagai seorang penjaga toko, Mbah Djo memiliki kebiasaan mengocok (mengocok) daging kuahnya hingga empuk. Itulah sebabnya warung sop ini dikenal dengan nama Soto Geprak.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.