18/04/2021

News Digital

Digital News

Tips agar anak anda mau makan !

2 min read

Bila  orang dewasa saja  masih  banyak  yang sulit  menyukai  makanan  bergizi,   begitu  juga  dengan  anak-anak.   Para orang tua,  terutama  para ibu  biasanya  dibuat  repot  untuk  membujuk anak-anaknya agar  mau makan  makanan  yang bergizi, terutama sayur-sayuran atau   buah-buahan. 

Memang, kebanyakan anak-anak  lebih menyukai  makan daging atau camilan  yang manis seperti  kue atau cokelat. Di sisi  lain, kita  akan dibuat cemas  karena  asupan gizi  anak-anak tidak akan tercukupi hanya dengan  makan daging atau  kue-kue saja.  Moms, kalau Anda sedang mengalami  masalah seperti ini  coba simak tips berikut  agar  anak-anak Anda bisa  makan  makanan  yang bergizi dan membuat mereka suka.

Rekomendasi susu anak terbaik : Lactonutri

 

Ajak Mereka Memasak

Daripada  Anda harus  bolak balik ke dapur dan memeriksa  anak-anak  yang sedang bermain,  mendingan ajak mereka  untuk melihat Anda  memasak  dan membantu  hal-hal  kecil  yang bisa  mereka lakukan.   Ingat, jangan  biarkan anak-anak memegang benda  tajam seperti pisau, misalnya. Sambil menggunakan blender,  menanak  nasi  atau  pekerjaan  lainnya, Anda  bis  menjelaskan  fungsi  peralatan dapur  kepada  mereka. Setelah cape membantu Anda memasak, anak-anak akan  lebih berselera  untuk  makan.

 

Berusaha Kreatif

Buatlah cara Anda  mengolah masakan  dengan cara yang kreatif. Tampilan  yang menarik dan cara penyajian   yang berbeda akan membuat anak-anak penasaran  untuk makan masakan hasil  olahan Anda, Membuat  potongan brokoli, wortel atau telur dengan cara yang unik misalnya akan menggoda selera mereka  untuk makan lebih banyak.

 

Buat Menu Yang Sama

Moms, apakah selama  ini Anda selalu  membuat menu  yang berbeda  untuk anak-anak? Mungkin  hal  ini  juga  bisa  membuat mereka  malas  untuk makan.  Coba deh berikan mereka  menu makan   yang sama dengan  yang dimakan  orang tua  atau  kakaknya. Buat menu  yang aman  agar si kecil tidak  mengalami masalah dengan pencernaannya. Misalnya saja, Anda  bisa  membuat pepes ikan  yang yang tidak  pedas  dan memisahkan sambalnya.

 

Jangan Menyerah

Adakalanya anak-anak Anda  baru mengenal  makanan  yang mungkin terasa aneh di lidahnya.  Bila ia terlihat enggan  untuk makan,  belum tentu tidak menyukainya. Coba  lagi beberapa  kali  untuk memberi  mereka  makanan. Perlahan-lahan, setelah  mengenal rasa  makanan  yang diberikan, si kecil  akan terbiasa  dengan makanan  yang diberikan.

Sambil  mengajari anak-anak  untuk  beradaptasi dengan  makanan  baru,  Anda  bisa  memberikan  makanan MPASI  atau  makanan  balita  lainnya agar gizinya tetap  terpenuhi.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.