05/12/2020

News Digital

Digital News

Review HONOR Magic Watch 2

3 min read

HONOR hadir di pasar smartwatch dan telah meluncurkan produk andalannya Magic Watch 2 di Indonesia.

Jam tangan pintar ini memiliki desain yang menarik dengan layar AMOLED dan banyak tampilan jam untuk memanjakan penggunanya.

Sementara itu, HONOR Magic Watch 2 juga dilengkapi dengan berbagai fungsi, seperti alat pendeteksi kebugaran, tempat latihan, pemutar musik dan lain-lain yang dapat mendukung aktivitas pengguna sehari-hari.

Mampukah Magic Watch 2 bersaing dengan perangkat lain di kisaran harga yang sama Rp 2.599.000 yang terjangkau untuk sebuah smartwatch?

Di Indonesia, HONOR Magic Watch 2 tersedia dalam dua versi, yaitu Charcoal Black dan Flax Brown. Perbedaan antara kedua varian tersebut adalah tombol, rangka penyangga sabuk, dan sabuk. Kebetulan saya sendiri punya varian flax brown.

Versi coklat muda dari jam tangan pintar ini terlihat sporty, dengan bezel layar hitam dan bulat dengan angka tachymeter di bagian tepinya. Tombol dan bingkai yang terhubung ke tali berwarna perak.

Gelang atau gelang dari varian Magic Watch 2 berwarna coklat dengan bahan kulit. Casing jam tangan pintar ini terbuat dari baja tahan karat, yang membuatnya terasa tangguh dan mahal.

Saat HONOR Magic Watch 2 ada di pergelangan tangan saya, saya suka menggunakannya, juga untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, strap kulit juga tidak membuat tanganku gatal meski sudah dipakai dalam waktu lama.

Selain strap kulit berwarna coklat, HONOR juga menawarkan strap karet hitam dalam paket penjualan Magic Watch 2 untuk menawarkan variasi kepada pembeli. Meski memiliki dimensi 45.9 x 45.9 x 10.7 mm dengan bobot 41 gram, namun smartwatch ini terasa ringan dan nyaman saat saya gunakan.

Ada dua tombol utama di sisi kanan Magic Watch 2. Tombol utama di atas mengakses menu dan kembali ke tampilan jam atau halaman utama. Tombol di bawah ini dapat digunakan sebagai jalan pintas ke salah satu menu yang telah ditentukan sebelumnya.

Mirip dengan jam tangan pintar masa kini, terdapat berbagai sensor di bagian belakang Magic Watch 2 yang dapat digunakan untuk merekam detak jantung, kandungan oksigen, stres, dan kualitas tidur. Ada juga dua stik magnet yang bisa dipasang ke pengisi daya untuk mengisi daya baterai.

HONOR Magic Watch 2 juga memiliki sertifikat kedap air dengan 5 ATM, yang membuktikan bahwa jam tangan ini mampu bertahan di kedalaman 50 meter di bawah air. Ini memungkinkan saya menggunakannya untuk olahraga air seperti berenang, polo air, dan banyak lagi.

Desain layar pada jam tangan pintar terlihat menarik dan berbentuk jam. Layar ini memiliki lebar 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel dan berteknologi AMOLED, yang kontennya dapat ditampilkan dengan cerah dan jernih.

Kecerahan layar HONOR Magic Watch 2 dapat disesuaikan dalam berbagai kondisi, baik dalam gelap maupun di bawah sinar matahari, sehingga saya dapat dengan mudah melihat konten yang ditampilkan.

Secara default, layar smartwatch ini tidak akan aktif saat kita tidak melihatnya. Namun, layar Magic Watch 2 bangun secara otomatis karena dapat mendeteksi perputaran tangan saya ketika saya ingin melihat konten jam tangan pintar.

Inilah salah satu alasan masa pakai baterai Magic Watch 2 hemat karena tidak banyak daya yang terbuang untuk terus menonton konten.

Jika Anda ingin melihat konten atau tampilan jam secara terus menerus, Anda dapat mengaktifkan fitur “Show Time” yang akan menyalakan layar untuk waktu yang lama dari 5 hingga 20 menit.

Untuk menghubungkan Magic Watch 2 ke smartphone, pertama-tama saya memerlukan aplikasi HUAWEI Health. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya dari Google Play Store untuk smartphone berbasis Android dan Apple App Store untuk perangkat iOS.

Khusus untuk smartphone HUAWEI dan HONOR, aplikasi ini langsung tersedia di dalamnya. Sayangnya, beberapa smartphone selain kedua merek terkadang gagal menginstal perpustakaan add-on HUAWEI Health dengan benar, menyebabkan masalah dengan proses koneksi Magic Watch 2.

Dalam tes ini, saya menggunakan HUAWEI P30 sebagai mitra untuk HONOR Magic Watch 2. Proses koneksi antara kedua perangkat juga sederhana karena dilakukan menggunakan aplikasi HUAWEI Health yang memiliki petunjuk langkah demi langkah tentang cara menyelesaikan masalah.

Faktanya, HUAWEI Health adalah aplikasi pemantauan kesehatan, kebugaran, dan olahraga yang tertanam langsung ke dalam smartphone HUAWEI dan HONOR. Itu sebabnya semua perangkat yang dapat dikenakan dari kedua merek akan menggunakan aplikasi ini.

Dapatkan info seputar gbwhatsapp & kinemaster pro secara detail pada tautan tersebut.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.