26/11/2020

News Digital

Digital News

Review ASUS ROG Zephyrus G14

3 min read

ASUS Indonesia resmi meluncurkan ROG Zephyrus G14 di Indonesia, menampilkan berbagai inovasi yang mampu mengubah lanskap laptop gaming.

ASUS ROG Zephyrus G14 sendiri pertama kali diperkenalkan pada CES 2020 dan langsung menjadi topik perbincangan para penonton. Oya, laptop terbaru di jajaran ROG Zephyrus ini terlihat sangat impresif dan memiliki spek yang tidak boleh dianggap remeh.

Hal utama yang langsung menarik perhatian Anda saat pertama kali melihat ROG Zephyrus G14 tentunya adalah desainnya yang unik dan mewah, lebih tepatnya covernya dengan ErgoLift yang dilengkapi dengan AniMe Matrix.

Fitur terbaru yang tidak terdapat pada laptop lain adalah kumpulan 1.251 mini-LED yang dapat digunakan untuk menampilkan berbagai jenis animasi, teks, dan efek pada cover ROG Zephyrus G14.

Sebelumnya, jajaran laptop ROG identik dengan logo mata merah menyala yang menonjolkan pemainnya. AniMe Matrix tergolong senyap, namun terlihat “high-tech”, yang dijamin bikin penasaran dan akurat. Lihat.

Setiap mini LED memiliki 256 tingkat kecerahan sehingga setiap animasi dapat dikenali dengan jelas meskipun kondisi ambien banyak sumber cahaya.

ASUS juga menawarkan beberapa preset atau template yang dapat Anda gunakan saat itu juga. Menariknya, AniMe Matrix memiliki mode equalizer yang bergerak dengan lagu dan sumber audio lainnya.

Tentunya pengguna juga bisa menyesuaikan apa saja yang harus ditampilkan di AniMe Matrix baik berupa gambar, teks atau lainnya. Pengguna dapat menggabungkan berbagai efek pada waktu yang sama atau membuatnya lebih informatif dengan menampilkan jam dan notifikasi, yang semuanya dapat disesuaikan dengan selera mereka.

Untuk desain keseluruhan, ROG Zephyrus G14 yang saya uji tersedia dalam warna Moonlight White (ada varian lain di Eclipse Grey), yang membuatnya terlihat sangat gelap di bawah sinar bulan, mirip seperti Putri Salju masa depan.

Desainnya yang minimalis membuat ROG Zephyrus G14 cocok untuk semua kalangan, namun tetap menawarkan playability bagi yang ingin memamerkannya. Salah satunya adalah plakat Republic of Players yang ditempatkan di pojok kiri bawah pada cover sheet.

Dengan begitu, tidak masalah jika Anda ingin membawa laptop Anda ke pertemuan formal atau sesuatu yang sesuai dengan gaya Anda. Saat Anda berminat untuk pesta game, Anda dapat langsung mengaktifkan AniMe Matrix untuk menunjukkan identitas Anda sebagai seorang gamer.

Selain warnanya yang putih lembut, ROG Zephyrus G14 juga memiliki aksen abu-abu di separuh bodinya, memberikan kesan bahwa laptop ini kokoh dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang pasti case jika digenggam dan langsung terasa. .

Sama seperti saudara kandung lainnya di keluarga Zephyrus, laptop ini memiliki body yang terbilang cukup mungil untuk ukuran laptop gaming. Beratnya hanya 1,6 kg dan tebal 1,79 cm, yang membuatnya sangat kompetitif dengan jajaran laptop ultra tipisnya. Karenanya, ROG Zephyrus G14 mudah dimasukkan ke dalam saku dan dibawa ke mana pun Anda pergi.

Meski bentuknya ramping, ASUS berhasil menyediakan konektor yang cukup lengkap yang terdiri dari dua USB tipe C, dua USB tipe A, HDMI 2.0b, audio combo jack, dan kunci Kensington. Dengan cara ini, laptop mendukung berbagai perangkat masa kini, termasuk koneksi simultan dari dua monitor berkat port HDMI dan USB Type-C.

Menariknya, USB Type C di sebelah kiri mendukung fungsi Power Delivery, sehingga laptop bisa diisi dengan charger hingga 65W jika diinginkan. Tentunya untuk mendapatkan performa maksimal dari ROG Zephyrus G14 diperlukan charger 180 W yang sudah disertakan dalam paket penjualan.

Secara garis besar, ROG Zephyrus G14 langsung menghadirkan layar berukuran 14 inci yang terlihat menawan dengan bezel yang tipis. Layarnya memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dengan refresh rate hingga 120 Hz untuk pengalaman pengguna terbaik.

Refresh rate yang tinggi tentunya sangat penting bagi para gamers saat memainkan game action yang membutuhkan reaksi cepat, karena animasi gerak yang ditampilkan jauh lebih halus dan inputnya lebih responsif dibanding layar dengan refresh rate 60 Hz.

Selain itu, layar ROG Zephyrus G14 disertifikasi sebagai layar tervalidasi PANTONE karena telah dikalibrasi secara langsung untuk menghasilkan warna yang akurat. Makanya, laptop ini juga bisa digunakan oleh para pembuat konten berkat layarnya yang superior.

Artikel ini dipersembahkan untuk tekno farm dengan url resminya teknofarm.net, terima kasih sudah membaca artikel ini.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.