15/04/2021

News Digital

Digital News

Perbedaan Cincin Kawin dan Cincin Tunangan – Greatness Jewelry Jogja

2 min read
Cincin Kawin Jogja, Cincin KAwin Semarang, Cincin KAwin Solo, Cincin KAwin Malang, Toko Cincin Murah

Cincin kawin –  Dipakai untuk percantik dan tingkatkan kelas sosial pemakainya mempunyai peranan selaku lambang satu ikatan, baik itu ikatan pernikahan atau pertunangan.

Wujud cincin yang melingkar menyimbolkan satu ikatan yang tidak berbuntut, kekal, abadi dan selama-lamanya. Seperti, lingkaran yang tidak mempunyai ujung, itu yang diinginkan tiap pasangan waktu jalani satu ikatan pertunangan sampai merajut satu pernikahan. Lantas bagaimana dengan simbol cincin pertunangan?

Perbedaan Cincin Kawin dan Cincin Tunangan Jogja

Memangnya ada perbedaannya? Terang saja beda! Cincin kawin dan cincin tunangan jelas sudah mempunyai ketidaksamaan yang cukup terang. Apa saja ketidaksamaan dari ke-2 nya? Berikut penjelasannya:

1. Cincin tunangan biasanya memiliki sifat berdiri dengan sendiri yakni tidak selalu harus sepasang. Waktu tunangan, beberapa pria biasanya cuman memberi satu cincin tunangan untuk dikenalan wanita selaku lambang jika sekarang dia sudah terlilit.

2. Cincin tunangan ialah lambang simpel sebagai pertanda dari pria ke keluarganya jika dia sudah siap secara keuangan menikah dengan wanita sebagai tunangannya. Cincin tunangan sekaligus juga jadi lambang pengikat jika wanita yang telah memakainya telah tidak akan “terbuka” untuk faksi lain. Sedang cincin kawin jadi lambang ikatan pernikahan yang mengisyaratkan ke-2 faksi sudah sama terlilit dalam jalinan pernikahan.

3. Kenyataannya, cincin tunangan juga bisa sekalian jadi cicin kawin atau tidak. Untuk beberapa pria yang percaya jika wanita yang dilamarnya langsung akan berbicara ‘ya’ dan sama telah memiliki komitmen untuk menikah, cincin yang diberi dapat cincin kawin tetapi ikatannya masih ikatan tunangan. Untuk yang belum percaya jika sang wanita akan terima pinangannya dan sama memiliki komitmen menikah, karena itu pilih cincin tunangan lebih dulu.
4. Sesungguhnya tidak ada ketentuan baku cincin kawin atau cincin tunangan. Tetapi jika semua telah pasti, tidak ada salahnya jika untuk langsung memberi cincin kawin untuk mengirit keuangan yang perlu dikeluarkan.

5. Cincin kawin sebagai pembanding khusus dengan cincin tunangan ialah tidak ada berlian memiliki ukuran besar yang ditempatkan di tengah cincin. Wujud berlian umumnya lebih kecil, tidak mencolok, dan cuman memiliki sifat selaku pemanis.

6. Di negara barat seperti pada Amerika, cicin tunangan umumnya dikenai wanita di jemari manis tangan kiri. Cincin dapat dibuat dari emas, perak, atau platina yang bertahtakan berlian memiliki ukuran sedang sampai besar ditengahnya. Penyeleksian berlian selaku batu-batuan yang tersering diletakkan pada cincin tunangan ini menyimbolkan satu batu yang paling bernilai dan dipercayai tidak habis dikonsumsi oleh jaman. Sedang cicin kawin ialah cicin yang diberi pria ke wanita dan kebalikannya, wanita ke pria waktu langsungkan upacara pernikahan. Manfaatnya selaku lambang pengikat janji sehidup-semati.

7. Satu trend baru tampil yang disebutkan dengan stacking atau penumpukkan. Beberapa pengantin wanita pilih untuk kenakan ke-2 cicin bertepatan pada jemari tengah dan jemari manis. Beberapa yang lain menjadikan satu atau menimbun ke-2 cicin itu jadi satu dengan dipatri dan dikenai bertepatan pada satu jemari.

Sekian artikel tentang perbedaan jenis cincin kawin yang kami bahas. jika anda membutuhkan informasi lebih lengkap terkait jasa pembuatan cincin kawin custom di jogja bisa kunjungi situs ini https://www.cincinkawinmurah.com/

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.