26/11/2020

News Digital

Digital News

Nutrisi yang Harus Ada Dalam Makanan Kucing Persia

2 min read
Nutrisi yang Harus Ada Dalam Makanan Kucing Persia

Menjaga agar kucing Persia di rumah tetap sehat adalah hal yang sangat penting. Dengan kesehatan yang terjaga, tentu Anda akan melihat kucing Anda tumbuh dengan senantiasa sehat. Nah, untuk menjaga kesehatannya, tentu Anda perlu memberikan makanan kucing Persia yang tepat di mana memiliki kandungan nutrisi yang tepat.

Ya, manfaat dari makanan kucing hanya akan didapatkan dari nutrisi yang ada di dalamnya. Oleh karenanya, sebelum menentukan produk makanan kucing yang tepat, Anda harus mengecek nutrisi apa saja yang ada di dalamnya.

Ada beberapa nutrisi yang sebaiknya ada pada produk makanan kucing Persia yang Anda pilih. Apa saja nutrisi tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Beragam Nutrisi Penting Untuk Makanan Kucing Persia

Sebagaimana disinggung di awal, ada beberapa nutrisi yang cukup penting untuk diperhatikan saat hendak membeli makanan kucing yang tepat. Nutrisi tersebut akan menjadi kandungan yang menentukan bagaimana kucing Anda tumbuh.

Beberapa nutrisi yang dimaksud adalah:

  • Protein

Protein menjadi salah satu nutrisi yang sangat penting untuk kucing Persia. Perlu diketahui, kucing membutuhkan protein dalam jumlah yang cukup besar, terutama untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan tubuhnya. Bahkan, ada beberapa pihak yang mengatakan kebutuhan protein kucing lebih banyak daripada manusia.

  • Mineral

Nutrisi lain yang diperlukan kucing untuk menjaga kesehatannya adalah mineral. Di dalam tubuh kucing, mineral berfungsi untuk membentuk enzim, mengatur sirkulasi oksigen dan juga menyeimbangkan pH tubuh.

Ada beberapa mineral yang cukup penting yang sebaiknya ada di dalam makanan kucing Persia. Beberapa mineral tersebut diantaranya adalah kalium, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, dan juga mangan.

  • Lemak

Kucing membutuhkan lemak untuk menjadi sumber energi. Tidak hanya itu, lemak juga berfungsi untuk menjaga bulu kucing agar tetap sehat dan tidak mudah rontok. Oleh karenanya, pilih makanan kucing yang memiliki kandungan lemak yang cukup. Namun, persentase lemak ini harus dijaga agar kucing tidak mengalami obesitas.

  • Vitamin

Sebagaimana manusia, kucing juga memerlukan vitamin untuk menjaga kesehatannya. Beberapa vitamin seperti vitamin A, D, E, K dan lainnya di perlukan untuk menjaga kesehatan kucing secara umum. Jika kebutuhan vitamin tersebut terpenuhi, maka metabolisme kucing juga akan lebih baik.

  • Air

Nutrisi lain yang penting dan harus ada dalam makanan kucing yang diberikan adalah air. Nutrisi ini sangat diperlukan agar kucing Anda terhindar dari masalah dehidrasi dan agar senantiasa segar.

Nah, beberapa nutrisi di atas menjadi hal yang begitu penting untuk dipertimbangkan saat hendak memilih makanan kucing Persia yang tepat. Untuk produk makanan kucing rumahan dengan nutrisi lengkap demi kesehatan kucing yang lebih terjaga, Anda bisa memilih produk dari Pro Plan. Cek laman di sini untuk detail-nya!

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.