22/06/2021

News Digital

Digital News

Mail Yang Pandai Berdagang

2 min read

Belajar Mental Pengusaha dari Ismail bin Mail, Anak TK yang Punya Banyak  Ide Bisnis – Terminal Mojok

Dari sekian banyak hiburan di televisi, serial kartun memang menjadi salah satu yang menjadi pavorit. Animasi lucu dengan cerita yang menarik membuat kartun seperti tidak pernah kehilangan penikmatnya.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak animasi film kartun yang muncul. Mulai dari film kartun lokal hingga impor dari luar negeri. Salah satu animasi kartun yang populer di Indonesia saat ini adalah Upin dan Ipin.

Upin & Ipin merupakan serial kartun anak-anak yang diproduksi oleh Les’ Copaque Malaysia. Serial Upin dan Ipin ini pertamakali tayang pada 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9.

Sejak penayangannya, serial Upin dan Ipin mendapatkan popularitasnya dengan cepat. Setelah sukses di Malaysia, serial animasi Upin Ipin pun coba merambah ke negara-negara lainnya termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, serial animasi Upin Ipin ini ditayangkan pertamakalinya oleh MNC TV pada tahun 2008 yang lalu. Serial Upin dan Ipin masih tetap eksis sampai sekarang dan bahkan menjadi pavorit anak-anak hingga remaja.

Mengenal Karakter Mail

Dalam serial animasi Upin dan Ipin memiliki banyak karakter yang mendukung berjalannya cerita. Dari sekian banyak karakter, salah satunya adalah Mail.

Mail merupakan teman Upin dan Ipin yang paling rajin. Bukan hanya di sekolah, Mail juga sangat gigih mencari uang dengan cara berjualan apapun demi membantu ibunya. Mulai dari menjual ayam goreng, ice cream, rambutan, dan bahkan jagung bakar.

Selain itu, ia juga dikenal dengan suara khas saat menjajakan jualannya, yakni : “Dua seringgit dua seringgit”. Mail dengan nama lengkap Ismail bin Mail ini memiliki perawakan lucu, muka yang sayu dan model rambut belah tengah khas orang zaman dulu.

Kakak Mail Suka Berdagang Juga

Bagi anda pecinta animasi Upin Ipin terbaru tentunya sangat mengenal dengan karakter Mail. Sosok anak kecil yang suka membantu bundanya berdagang ayam ini pun baru-baru ini menjadi sorotan.

Bukan karena aksinya yang kocak, melainkan karena sosok kakak laki-lakinya yang selama ini belum pernah muncul kini telah diketahui.

Hal ini diketahui dalam unggahan media sosial Tik Tok dari akun @upinipin.official, Selasa (2/12/2020). Dan ternyata momen pertemuan Upin dan Ipin dengan Abang Mail berada di sebuah bazar.

Kakak Mail berada di Bazar tersebut dan sedang menjual kerupuk bersama Mail. Awalnya Upin dan Ipin tidak mengenalinya, karena memang belum pernah bertemu sebelumnya. Sosok abang Mail sendiri memiliki wajah yang tampan dan bisa bikin netizen jatuh hati dengan penampilannya.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Upin awal mula pertemuan Upin dan Ipin dengan abangnya Mail berada di sebuah bazar barang di Malaysia. Upin Ipin pun datang ke bazar tersebut bersama Kak Ros.

Pada saat menyapa Susanti dan Mei Mei yang sedang membeli gelang, Upin Ipin pun mendengar suara khas Mail.

“Mari-mari, dua seringgit, dua seringgit.” teriak Mail yang sedang menjual kerupuk. Upin dan Ipin pun langsung menghampirinya dan akhirnya bertemu dengan kakak Mail.

Abang Izham ada;ah nama dari kakak Mail yang biasa dipanggil Bang Iz. Dan ternyata, Bang Iz ini merupakan teman lama kak Ros yang kini jarang pulang kampung karena sibuk kuliah di Universitas.

Dengan munculnya Ban Iz telah menjawab bahwa Mail bukanlah anak tunggal. Selain itu, wajahnya yang tampan membuat Abang Iz menjadi sorotan para netizen.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.