24/06/2021

News Digital

Digital News

Kota Terbaik untuk Dikunjungi di Asia

3 min read

Kota Terbaik untuk Dikunjungi di Asia

Tidak hanya benua terbesar di Bumi tetapi juga yang terpadat, Asia adalah rumah bagi beberapa kota paling menakjubkan dan memikat di dunia. Keragaman dan keragaman yang besar berarti bahwa setiap kota memiliki tampilan, nuansa, dan identitas yang unik, dengan sesuatu yang baru untuk ditemukan ke mana pun Anda pergi.

Beberapa di antaranya terkenal dengan pemandangan kulinernya yang fantastis dan kehidupan malamnya yang ramai, yang lain memiliki pemandangan sejarah dan landmark budaya yang menakjubkan. Pengaturannya juga bervariasi: beberapa terletak di teluk yang indah sementara yang lain bertengger di antara pegunungan atau terletak di gurun yang gersang.

Rumah bagi jutaan orang yang berbicara dalam bahasa yang unik dan menampilkan budaya dan keyakinan agama yang kaya, banyak kota di Asia yang sangat berbeda satu sama lain. Karena itu, memang ada tempat untuk dinikmati setiap jenis wisatawan.

25. Luang Prabang

Terletak di utara Laos di titik di mana sungai Mekong dan Nam Khan bergabung, Luang Prabang jelas berada di tempat yang indah. Dikelilingi oleh pegunungan, hutan hujan, dan air terjun, tempat ini memiliki banyak perjalanan kayak yang luar biasa, kapal pesiar sungai, dan treks untuk Anda nikmati.

Akomodasi: Tempat Menginap di Luang Prabang

Lihat juga: Atraksi Luang Prabang

Sementara keajaiban alamnya menyenangkan untuk dijelajahi, kota kecil ini juga menawarkan warisan budaya dan agama yang kaya. Rumah bagi sejumlah kuil dan biara Buddha yang penting, namanya di Lao sebenarnya berarti ‘Gambar Buddha Kerajaan’. Lama dikuasai oleh Prancis, kota ini juga memiliki beberapa vila tua yang indah yang berasal dari zaman kolonial.

Menawarkan perpaduan sejarah, alam, dan budaya yang mempesona, Luang Prabang sangat layak untuk dikunjungi jika Anda punya kesempatan.

24. Bukhara

Tenggelam dalam sejarah, Bukhara adalah tempat magis untuk dikunjungi, dengan mausoleum, madrasah, masjid, dan menara di mana pun Anda memandang. Terletak di Jalan Sutra tua, kota ini telah lama menyambut para pelancong dan pedagang, cendekiawan, dan ilmuwan ke jalan-jalan kunonya.

Terletak di tengah-tengah batas gurun Kyzyl Kum yang kering dan gersang, ‘Kota Museum’ adalah rumah bagi berbagai bangunan bersejarah yang menakjubkan yang sudah ada sejak berabad-abad lalu. Arsitekturnya luar biasa, dan tenggelam dalam atmosfer kota tua adalah cara terbaik untuk melihat banyak pemandangannya.

Namun, kota kuno itu masih hidup, dan saat berkeliaran di sekitar kota, Anda akan menemukan banyak kios pasar yang menjual kerajinan tangan lokal yang menakjubkan. Dengan begitu banyak yang dapat Anda lihat dan lakukan, Bukhara benar-benar menjadi sorotan dari setiap perjalanan ke Uzbekistan.

Kota Terbaik untuk Dikunjungi Mumbai

Ibukota komersial India, kota pelabuhan Mumbai adalah salah satu kota metropolis terpadat di dunia. Dengan demikian, setiap orang dan segala sesuatu dapat ditemukan dalam batasannya yang luas.

Terletak di pantai barat, Bombay, seperti dulu dikenal, adalah tempat yang cepat, hingar-bingar, namun menyenangkan untuk dijelajahi. Dalam banyak hal, kota ini menentang definisi: tidak hanya rumah bagi dunia Bollywood yang gemerlap, tetapi juga kemiskinan yang meluas di daerah kumuh yang tak ada habisnya.

Meskipun jalanannya yang padat bisa membuat sesak, Mumbai menawarkan beberapa arsitektur era kolonial yang benar-benar menakjubkan, kuil berusia berabad-abad, dan monumen yang mengagumkan. Dengan pemandangan kuliner yang fantastis dan kehidupan malam yang berdebar-debar untuk Anda jelajahi, Mumbai sangat berharga untuk dipertahankan.

Manila

Salah satu kota terpadat di dunia, ibu kota Filipina yang kacau balau mungkin agak sulit untuk jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, upaya ini layak dilakukan, karena gedung pencakar langitnya yang menjulang tinggi dan jalan-jalan yang padat lalu lintas menyembunyikan banyak tempat yang indah dan unik.

Didirikan oleh orang Spanyol pada tahun 1571, kota ini terletak di tepi Teluk Manila, dengan Sungai Pasig yang melewatinya. Lama dan baru berpadu sempurna di Manila karena pusat perbelanjaan modern terletak di samping gereja dan katedral era kolonial.

Penuh dengan bar trendi, pasar pengrajin, dan galeri seni avant-garde dengan beberapa kehidupan malam yang juga ditawarkan, ‘Pearl of the Orient’ jelas merupakan salah satu kota besar terbesar di Asia.

Kota Terbaik untuk Dikunjungi Taipei

Terletak di utara Taiwan, ibu kota negara pulau Taipei adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Ini karena kota ini menawarkan warisan budaya yang kaya dan unik, dengan pengaruh Amerika, Jepang, dan Asia Tenggara semuanya dipertunjukkan.

Karenanya, Anda akan menemukan kuil Tao yang terletak di sebelah rumah besar era Jepang, pasar yang ramai, dan gedung pencakar langit yang sangat besar. Dari sekian banyak museumnya, National Palace Museum sangat layak dikunjungi karena wawasan yang ditawarkannya tentang sejarah dan budaya pulau itu.

Selain banyak tempat menarik dan seni dan budaya yang berkembang pesat, Taipei juga memiliki banyak toko, restoran, dan bar yang luar biasa untuk Anda coba. Dengan banyak pilihan hiburan yang juga ditawarkan, ibu kota Taiwan benar-benar memiliki semuanya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.