26/10/2020

News Digital

Digital News

Ketahui 5 Keunggulan Smartphone Samsung A51 Terbaru

2 min read

Perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini sepertinya semakin gencar menghadirkan smartphone tipe terbaru. Mereka yang menyasar pengguna smartphone kelas menengah ke bawah ini telah memperkenalkan Samsung A51 sebagai produk terbarunya. Kehadiran Samsung A51 merupakan peningkatan dari smartphone tipe sebelumnya. Perbedaan yang paling terlihat dari smartphone terbaru ini ialah desainnya yang semakin bagus.

Keunggulan Samsung A51

Smartphone Samsung menjadi salah satu pilihan ponsel pintar untuk masyarakat Indonesia. Maka dari itu, tahun baru 2020 ini secara resmi Samsung Mobile mengumumkan keluarnya Samsung Galaxy A51 yang akan dipasarkan di tanah air. Dilengkapi dengan teknologi terbarukan membuat Samsung A51 ingin segera dimiliki oleh para pecinta samsung. Selain itu, terdapat keunggulan lainnya dari smartphone pabrikan Samsung yang akan diuraikan di bawah ini.

Desain Infinity-O Display

Samsung Galaxy series ini mengusung desain Infinity-O Display dengan punch hole di bagian tengah yang membuatnya terlihat berbeda dari tipe sebelumnya. Selain itu, layar yang ditawarkan memiliki resolusi Full HD + 1080 x 2400 piksel. Layarnya pun dilengkapi dengan panel Super AMOLED dengan in-display fingerprint. Sementara itu, desain belakangnya terbuat dari bahan polikarbonat dan potongan prisma.

Quad Kamera

Dengan mengikuti trend masa kini, Samsung A51 hadir dengan empat kamera namun harganya tergolong murah. Penempatan kameranya pun disusun tidak dengan vertikal, melainkan menggunakan layout L dengan bagian yang akan menonjol.
Spesifikasi kameranya pun mulai dari 48 MP kamera utama, 12 MP kamera ultrawide, 5 MP kamera makro, dan 5 MP kamera dept sensor. Untuk spesifikasi kamera depannya 32 MP yang dilengkapi punch hole di bagian tengah.

Performa Chipset Kencang

Samsung selalu percaya diri dengan kehadiran chipset yang semakin bagus serta punya performa yang mumpuni. Dalam mendukung keberadaan chipset tersebut, Anda akan menggunakan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Jika Anda merasa kurang luas dengan kapasitasnya bisa ditambah dengan microSD hingga 512 GB. Untuk Anda yang doyan main game, performa chipset Samsung A51 cocok banget. Ditambah lagi dengan performa baterai, temperatur, dan juga RAM yang mumpuni.

Update Android 10 Terbaru dan One UI 2.0

Untuk permasalahan software, Samsung A51 hadir dengan sistem operasi Android 10 terbaru. Kemudian fitur antarmuka One UI 2.0 hadir sebagai optimalisasi hardware dan software agar pengoperasiannya berjalan dengan lancar. Di samping itu, Anda akan disuguhkan dengan fitur Night Mode dan Bixby yang tentunya berguna untuk aktivitas keseharian Anda. Dalam hal ini, sistem operasi terbaru akan Anda rasakan dengan pengalaman yang lebih menarik.

Konektivitas NFC dan Samsung Pay

Sebenarnya Samsung telah menghadirkan konektivitas NFC untuk kebutuhan perangkat terbaru yang didorong dengan teknologi terkemuka. Samsung juga memperkenalkan sistem pembayaran digital terbaru yang berfungsi sebagai dompet digital. Kedua fitur ini belum begitu populer di Indonesia. Meskipun demikian, Samsung telah berupaya mengambil langkah lebih maju dalam menghadapi kebutuhan teknologi masyarakat.
Demikianlah keunggulan smartphone Samsung A51dengan keunggulan yang berkaitan dengan sistem operasi dan desain. Jika Anda membutuhkan smartphone dengan kapasitas ruang yang luas, sistem operasi Android terbaru, dan desain yang lebih baik maka bisa memilih Samsung A51. Di samping itu, harganya pun relatif terjangkau, yaitu tiga jutaan, karena memang diperuntukkan bagi kelas menengah ke bawah.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.