22/10/2020

News Digital

Digital News

Hal yang Membuat Cappuccino Begitu Nikmat dan Digemari

2 min read
Hal yang Membuat Cappuccino Begitu Nikmat dan Digemari

Diantara beberapa variasi kopi, cappuccino adalah salah satu jenis kopi yang memiliki penggemar tersendiri. Ya, sebagaimana kopi hitam yang banyak disukai, cappuccino pun menjadi pilihan untuk mereka yang tidak familiar dengan rasa kopi yang cenderung pahit.

Memang, pada dasarnya cappuccino dibuat dengan base kopi hitam yang diproses espresso. Kemudian, espresso tersebut dicampur beberapa bahan hingga tercipta kopi cappuccino yang selain nikmat, juga memiliki rasa gurih yang begitu menggoda.

Nah, berbincang tentang cappuccino, ada beberapa hal yang membuatnya disukai dan bahkan diburu setiap hari. Apa saja hal menarik dari kopi yang satu ini? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Mengapa Cappuccino Begitu Diminati Pecinta Kopi?

Sebagaimana disinggung di awal, ada beberapa hal menarik dari cappuccino yang membuatnya menjadi salah satu kopi paling digemari. Beberapa hal yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Komposisi yang menarik

Salah satu hal yang menarik dari cappuccino tentu saja adalah komposisi yang digunakan. Secara umum, kopi satu ini dibuat dengan bahan kopi dan susu. Namun, persentase campuran yang tepat membuatnya begitu nikmat.

Tidak hanya itu, meskipun dibuat tanpa gula, cappuccino tidak begitu pahit dan asam. Susu yang dibuat –di mana sebelumnya diproses hingga berbusa dulu, akan memberikan tambahan rasa gurih yang begitu mempesona.

  • Aroma dan rasa yang menggoda

Mencium aroma cappuccino adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan sesaat sebelum mencicipi kopi ini. Ya, aroma dan rasa cappuccino memang begitu mempesona. Ada aroma yang harum dari campuran kopi dan susu. Selain itu, susu yang cenderung creamy juga akan menghasilkan rasa yang unik saat dicicipi.

  • Menggunakan campuran susu yang lembut

Bisa dikatakan bahwa cappuccino adalah solusi bagi mereka yang tidak suka kopi hitam murni. Nah, variasi kopi ini menambahkan susu sebagai salah satu pereda dari rasa pahit yang muncul dari kopi. Selain itu, cappuccino juga tidak terlalu asam. Tentu saja, kopi ini aman bagi Anda yang memiliki masalah dengan pencernaan.

Membuat Cappuccino Nikmat di Rumah

Untuk Anda yang ingin membuat cappuccino di rumah, tentu Anda tidak perlu khawatir. Saat ini sudah tersedia produk Nescafe Dolce Gusto cappuccino yang bisa Anda jadikan pilihan yang tepat. Ya, produk kopi ini cukup unik karena menawarkan base cappuccino dalam bentuk kapsul unik siap seduh.

Dengan Dolce Gusto cappuccino, Anda tidak perlu memikirkan berapa takaran kopi dan susu yang harus diperlukan. Proses pembuatannya pun akan sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan mesin kopi Dolce Gusto, memasukkan kapsul cappuccino ke dalam mesin dan secara otomatis mesin akan mencampur kopi dengan air yang sebelumnya sudah dipanaskan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.