22/06/2021

News Digital

Digital News

Daftar Anime yang Menampilkan Budaya Tradisional Jepang

3 min read

Kalau kamu perhatikan, anime Jepang sering menyoroti kehidupan modern penduduk Negeri Sakura bagi yang sudah tinggal lama atau kerja di Jepang pasti paham ya?. Bagaimana mereka akrab dengan teknologi canggih yang menawarkan kepraktisan dan kemudahan menjalani kesibukan sehari-hari. Jika bukan soal teknologi canggih, kamu akan dibuat bengong dengan fantasi dan imajinasi anime tersebut.

Meskipun begitu, banyak kok anime yang menampilkan budaya tradisional Jepang. Lewat anime semacam ini, kamu sanggup studi cara hidup orang Jepang tanpa perlu repot buka-buka buku. Malah, lihat anime ini lebih seru dikarenakan pertolongan tokoh berkarakter kuat, plot menarik, dan tentu saja budaya Jepang seutuhnya.
Penasaran dong? Ini dia 7 anime yang akan ngajarin kamu cara hidup a la orang Jepang. Cek dulu yuk!

Chihayafuru
Chihayafuru adalah anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama. Anime ini berkisah berkenaan Chihaya Ayase, seorang gadis tomboi dan berkemauan keras yang tumbuh besar di bawah bayangan kakak perempuannya.

Saat nonton Chihayafuru, kamu akan studi berkenaan karuta, sebuah permainan kartu tradisional Jepang yang menuntut konsentrasi tinggi. Chihaya bercita-cita mendirikan Municipal Mizusawa High Competitive Karuta Club waktu duduk di bangku SMA dan menginginkan capai kejuaraan nasional karuta di Omi Jingu.

Rurouni Kenshin

Kamu tentu nggak asing dengan anime satu ini. Pada akhir masa Bakumatsu, nama Hitokiri Battousai tersohor sebagai sosok pembunuh legendaris dan ditakuti banyak orang. Namun, ia menghilang secara misterius tepat waktu puncak Revolusi Jepang. Battousai rupanya menjalani hidup sebagai seorang pendekar pedang, Kenshin Himura, yang sering mengembara dan bertekad merawat mereka yang lemah.

Kamu akan menyelami kehidupan samurai yang menjadi bagian kasta prajurit terhadap abad pertengahan di Jepang. Para samurai ini milik klan tertentu dan dihadapkan melayani tuan mereka atau daimyƍ.

Hikaru No Go
Kamu tertarik main board game? Orang Jepang punya rutinitas bermain go, sebuah board game asal Cina yang telah ada sejak 2.500 th. lalu. Hikaru No Go menceritakan sosok Shindou Hikaru, anak kelas 6 SD yang mendapatkan papan go di loteng milik kakeknya. Saat menyentuh papan itu, ia dirasuki arwah Fujiwara nomor Sai, seorang pemain go hebat ketika masih hidup.

Barakamon
Seni kaligrafi di Jepang merupakan suatu hal yang prestisius. Kamu sanggup menangkap kesan ini waktu lihat Barakamon. Handa Seishuu, seorang ahli kaligrafi muda dan berbakat, mengupayakan keras menyeimbangkan karir dan kesegaran mental dirinya.

Usai kritikan soal keaslian karya Seishuu, ayahnya mengasingkan Seishuu ke Kepulauan Goto. Di sinilah ia mengupayakan mendapatkan lagi jati diri dan jenis seni versinya sendiri.
Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu
Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu menceritakan Yotarou, seorang mantan bagian yakuza yang menginginkan mengawali hidup baru di panggung rakugo. Rakugo adalah rutinitas storytelling yang dimainkan oleh satu orang. Mirip stand-up comedy ya? Rakugo ditemukan oleh biksu Buddha sejak abad ke-9 dan masih dipraktikkan sampai waktu ini.

Inu Yasha
Bagi kamu pengagum mitologi kuno Jepang, nonton Inu Yasha deh! Banyak setan yang diceritakan di anime ini diangkat dari mitologi yang hidup di dalam penduduk Jepang. Kamu sanggup mengikuti petualangan Kagome Higurashi dan bertarung melawan setan-setan yang ditemui. Sebut saja: Kappa, Oni, Shikigami, dan makhluk lain yang berasal dari cerita rakyat Jepang.

Kabukibu!
Pernah dengar kabuki? Ya, ini adalah pertunjukan tari dan drama Jepang yang semuanya diperankan laki-laki dengan kostum dan juga tata rias unik. Pada Kabukibu! kamu sanggup mengikuti perjuangan Karugi mendirikan kabuki club di SMA area ia bersekolah. Plus, mengupayakan menarik perhatian teman-temannya untuk rela lihat dan terlibat di dalam seni pertunjukan tradisional ini.

Itu 7 anime yang melukiskan dengan paham cara hidup orang Jepang yang masih dekat dengan rutinitas leluhurnya. Kira-kira, kamu akan merasa nonton dari anime mana nih?

Post Pagination

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.