22/06/2021

News Digital

Digital News

Ciri-Ciri Ambeien Stadium Awal

2 min read

Jika Anda sering mengalami kesulitan ketika akan buang air besar, maka bisa menyebabkan munculnya wasir. Selain itu, ada sejumlah faktor penyebab adanya benjolan pada anus tersebut. Untuk mendeteksi dan memberikan pengobatan segera, kenali ciri-ciri ambeien stadium awal.

Ciri-Ciri Ambeien Stadium Awal

Apa Saja Ciri-ciri Ambeien Stadium Awal Yang Harus di Waspadai

Ambeien terjadi ketika ada pendarahan pada pembuluh darah dalam organ anus. Ini mengakibatkan muncul benjolan sehingga sangat mengganggu. Namun, ada banyak orang justru tidak menyadari hal tersebut. Untuk itu, ketahui sejumlah cirinya berikut.

  1. Munculnya Rasa Nyeri di Sekitar Anus

Ciri ambeien yang pertama adalah rasa nyeri pada anus. Jenis sensasi kesakitan ini terjadi akibat sebelum, ketika, atau sesudah buang air besar. Ini dapat terjadi pada kategori wasir internal dan eksternal. Dengan demikian, muncul benjolan di dalam dubur.

Munculnya benjolan pada organ anus ini akan membuat otot-otot sekitar hemorrhoid menegang serta memberikan rasa tidak nyaman. Penderita biasanya merasa sulit untuk duduk bahkan berdiri. Maka dari itu, penting segera memberikan pertolongan pertama.

  1. Pembengkakan Pada Anus

Ambeien bisa menyerang siapa saja. Ciri berikutnya yang sangat terasa dan nampak adalah munculnya pembengkakan pada anus. Hal tersebut terjadi karena ketika buang air besar mengejan terlalu kuat. Maka, otot-ototnya melebar sehingga membengkak.

Berusaha terlalu kuat ketika akan buang air besar akan mengakibatkan jaringan ikat melemah sehingga muncul pembengkakan. Hal tersebut dapat mengakibatkan rasa sakit yang amat. Anda bisa memberikan obat wasir alami seperti, lidah buaya, bawang putih, dan lain sebagainya.

  1. Munculnya Benjolan Dalam Anus

Ciri yang berikutnya adalah munculnya benjolan dalam anus. Hal ini menjadi tanda bahwa pembuluh darah di dubur mengalami pembengkakan serta terjadi prolaps. Itu juga terjadi ketika Anda sering mengejan terlalu kuat ketika hendak buang air besar.

Keadaan tersebut akan menyumbat aliran darah menuju ke anus. Sehingga munculnya benjolan atau ambeien ini. Salah satu yang bisa menyebabkan kerentanan atau risiko tinggi adalah para lansia / lanjut usia.

Demikian pembahasan tentang ciri-ciri ambeien. Anda bisa mengenalnya sejak dini sehingga dapat memberikan penanganan secepat mungkin supaya tidak parah. Semoga bermanfaat.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.