29/11/2020

News Digital

Digital News

Aplikasi Untuk Kompres Foto Android

2 min read

Aplikasi kompresi foto terbaik dan terbaru untuk Android. Tentunya bagi Anda yang menggeluti dunia desain grafis sudah tidak asing lagi dengan istilah kompresi foto. Kompresi foto dilakukan untuk memperkecil ukuran file gambar dan foto sehingga lebih kecil dari sebelumnya.

Apakah ini mempengaruhi kualitas foto atau gambar? Hal ini tentunya akan berpengaruh pada kualitas gambar, namun dari sekian banyak aplikasi saya akan memilih beberapa yang akan menjaga kualitas foto walaupun sudah terkompresi dan tidak rusak.

Kompresi foto juga dilakukan untuk menghemat kuota saat mengunggah ke Internet. Tentunya jika ingin mengunggah foto ke Instagram, ada batasan ukuran foto. Aplikasi berikut ini bisa menjadi alternatif yang bisa Anda gunakan.

Itulah mengapa saya memilih beberapa aplikasi Android untuk secara alami memampatkan foto dan gambar terbaik dan terbaru. Berikut penjelasannya tanpa mengorbankan kualitas gambar.

1. Photo Compress 2.0

Fungsionalitas dalam aplikasi Photo Compress 2.0 bisa dibilang cukup lengkap. Fitur yang disediakan antara lain memampatkan gambar, memotong (memotong gambar), dan mengubah ukuran gambar (mengubah ukuran gambar) tanpa mengurangi kualitas gambar secara signifikan.

Selain itu, ada juga fungsi untuk mengompres dan mengubah ukuran dengan cepat. Anda juga dapat membagikan hasilnya langsung ke media lain seperti Instagram, VSCO, WhatsApp, dan aplikasi lainnya. Tidak perlu khawatir atau takut, data EXIF ​​foto Anda sebelumnya tidak akan berubah.

2. Photo Resizer

Kemampuan aplikasi Photo Resizer tidak jauh berbeda dengan Photo Compress 2.0. Ia menawarkan kemampuan untuk mengecilkan foto tanpa mengurangi kualitas foto (mengubah ukuran) dan memiliki fungsi berbagi. Photo Resizer menawarkan beberapa opsi resolusi yang umum digunakan.

3. Image Optimizer

Aplikasi ini berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya. Ini hanya memiliki fungsi kompresi (hanya untuk mengompresi foto atau gambar), tidak ada fungsi pemotongan dan pengubahan ukuran. Ini membuatnya lebih mudah dan lebih mudah digunakan daripada dua aplikasi di atas.

Namun jangan salah, aplikasi ini memiliki fungsi untuk menentukan kualitas gambar setelah dikompresi, dan juga bisa mengkompres beberapa foto sekaligus (multi kompresi).

Itulah lima aplikasi untuk mengompresi foto atau gambar hasil kurasi penulis. Faktanya, ada banyak aplikasi serupa lainnya yang bisa Anda temukan di Google Play Store.

Apakah kalian sudah tau cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb? Jika belum silahkan kunjungi tautan tersebut supaya kompres foto 100kb (bisa juga 100kb kebawah).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.