25/07/2021

News Digital

Digital News

6 Pusat Islam Sukadana

3 min read

Sebelum membahas, kami juga menyediakan rental mobil bandar lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.

Wisata religi yang bikin kamu lebih sejuk dan tentram. Ada masjid yang sangat besar dan luas di tempat ini. Bangunan masjid juga penuh dengan arsitek yang mengagumkan. Setidaknya ada 7 kubah kecil di sekitar kubah besar tersebut.

Dari setiap sudut, masih indah dan menakjubkan. Banyak pengunjung yang telah merekam masjid ini secara digital. Yang lain berfoto selfie atau berfoto bersama.

Lokasi: Muara Jaya, Kec. Sukadana, Kab. Lampung Timur.

1. Taman Sukadana

Taman ini dikelola oleh administrasi Islamic Center karena lokasinya yang kompleks. Di taman ini Anda bisa bersantai dan menikmati indahnya pepohonan dan bunga-bunga. Jika beruntung, Anda mungkin bertemu dengan pedagang lokal yang menjual bahan makanan di sekitar masjid. Usai makan, jangan lupa membuang sampah di tempat yang telah ditentukan agar lingkungan tetap baik dan terjaga.

Lokasi: Muara Jaya, Kec. Sukadana, Kab. Lampung Timur.

2. Pantai Kuala Kambas

Destinasi wisata ini menawarkan beragam pemandangan yang tidak biasa. Pantai dengan pasir putihnya yang agak kecoklatan ini masih menawarkan air yang jernih dan kebiruan. Banyak pengunjung yang menyukai pantai ini karena suasananya yang berbeda. Jalan-jalan di pantai, lalu bermain pasir dan ombak bersama orang tersayang. Tentu akan lebih menyenangkan.

Lokasi: Raja Basa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur.

3. Pantai Kuala Penet

Pasir putih dan air laut yang jernih membuat suasana di pantai Kuala Penet sangat menyenangkan. Berkaitan dengan pemandangan hijau dan bebatuan di sekitar pantai tentunya akan sangat menarik. Fasilitas di tempat ini juga lumayan lengkap dan memadai. Jika Anda suka ombak yang bergulung, pantai ini sangat cocok dan hanya untuk Anda.

Lokasi: Margasari, Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur.

4. Pantai Kerang Mas

Pantai unik dengan pemandangan yang menarik. Bisa dibilang pantai ini memiliki lahan yang cukup sempit. Berbeda dengan kebanyakan pantai di Lampung Timur, membangun pendopo hanya beberapa langkah dari air. Sebenarnya hal ini bisa menjadi pertanda ombak yang tidak besar di pantai ini. Cocok untuk anak-anak dan balita karena ombaknya ramah. Jika lelah bisa duduk di gazebo yang telah disediakan. Sangat luas dan aman.

Lokasi: Desa Sero, Muara Gading MAS, Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur.

5. Camp Eru

Tempat wisata ini dikelola dengan cara modern, namun sesuai dengan kaidah tradisional. Camp Eru adalah singkatan dari Elephant Respont Unit Movement untuk menyelamatkan gajah dari serangan manusia. Kita semua tahu bahwa gajah memiliki gading yang sangat mahal. Untuk itu kelestariannya harus dijaga agar tidak punah.

Perkemahan ini dikelola oleh POKDARWIS, singkatan dari Tourism Awareness Group. Saat berkemah, Anda dapat melihat atraksi dan pertunjukan gajah dan pedagang. Tentu akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

Lokasi: Tanjung Tirto, Kec. Way Bungur Kab. Lampung Timur.

6. Batu Tanjung Bintang

Sebuah batu granit berukuran besar menjadi tujuan para wisatawan. Pasalnya, tidak mudah menemukan batu ini. Jalanmu masih panjang. Ketinggian batu ini bisa mencapai 12 meter. Jika beruntung Anda bisa memanjat bebatuan lalu menikmati pemandangan perbukitan dan padang rumput yang terbuka lebar.

Lokasi: Jl. Tanjung Bintang Raya, Jati Indah, Kec. Tanjung Bintang, Cab. Lampung Selatan.

7. Museum Budaya Lampung Timur

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Lampung Timur tapi belum sempat ke museum budaya. Pasalnya, terdapat beberapa peninggalan sejarah yang sangat langka di museum ini. Di zaman kuno tidak hanya ada alat makan atau alat masak, tapi juga senjata dari kerajaan. Bias, museum ini buka setiap hari dan buka mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Lokasi: Pasar Sukadana, Kec. Sukadana, Kab. Lampung Timur.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.