5 Rekomendasi Drama Korea Lee Min Ho Terpopuler

ama Lee Min Ho sudah tidak asing lagi bagi para pecinta dramatization Korea. Aktor kelahiran 1987 ini sudah malang-melintang di dunia film dan KDrama negeri Ginseng tersebut. Meski baru naik namanya pada tahun 2009, ternyata Lee Min Ho sudah memulai aktingnya pada tahun 2003 lho. Laki-laki kelahiran Seoul, Korea Selatan ini bernaung di bawah MYM Entertaiment. Setiap kemunculannya bermain film dan show selalu bisa membuat kagum. Tak ayal, bayaran untuk sekali aktingnya bisa mencapai 71 juta won atau Rp 842 juta per scene show.

Aktor tampan Lee Min Ho menjadi populer karena aktingnya di show Korea type komedi romantis, Bun. Ia kerap disandingkan dengan aktris terkenal di beberapa dramanya. Lee Min Ho sudah memulai debutnya di akting sejak tahun 2003. Namun, namanya mulai melambung di tahun 2009 saat dipercaya membintangi show komedi romantis sebagai pemeran utama. Pencinta show Korea pasti sudah tak asing lagi dengan aktor tampan, Lee Min Ho. Bagaimana tidak? Ia sudah membintangi berbagai show Korea. Lee Min Ho juga pernah mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik lewat dramatization Korea, Faith. Beberapa show yang diperankannya play on words populer dan disukai banyak orang.

Drama Korea Lee Min Ho Terpopuler
Drama Korea Lee Min Ho Terpopuler

5 Rekomendasi Drama Korea Lee Min Ho Terpopuler

5 Rekomendasi Drama Korea Lee Min Ho Terpopuler adegan penuh cinta ditambah kutipan manis yang disajikan bikin type dramatization Korea romantis selalu memberikan kesan tersendiri, meski perayaan hari Valentine tidak semeriah tahun sebelumnya, kehadiran type show Korea romantis sepanjang masa ini bisa menemani kamu melewati hari Valentine dengan manis.

Tertarik untuk menonton rekomendasi drama korea romantis lee min ho? Merangkumnya khusus untuk kamu yang ingin dibuat baper dan tersipu karena adegan romantis.Check this out.

Jadi orang kaya ‘slengean’ di Boys Over Flower

Show korea satu ini berhasil membuat Lee Min Ho mendapatkan pengakuan internasional dari aktingnya. Young men Over Flower bercerita soal Lee Min Ho yang sudah terlahir kaya tapi jatuh cinta dengan seorang gadis biasa. Perjalanan cinta mereka tidak direstui oleh keluarga Lee Min Ho dan mesti melewati berbagai tantangan. Dramatization ini diadaptasi dari manga Hana Yori Dango dari Jepang.

Salah satu adegan yang cukup terkenal di show ini adalah saat Lee Min Ho (Gu Jun Pyo) dan Ko Hye Sun, lawan mainnya di dramatization ini berkeliling naik helikopter. Saat itu Lee Min Ho menunjukkan pulau kecil berbentuk hati kepada Ko Hye Sun yang berperan sebagai Geum Jan Di.

The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch merupakan show Korea terbaru Lee Min Ho. Dramatization ini juga sudah menayangkan scene terakhirnya, Bunda. Dalam show tersebut, Lee Min Ho berperan sebagai kaisar tampan bernama Lee Gon. Ia memimpin kerajaan present day Korea.

Lee Gon menjadi kaisar sejak kecil. Ia menggantikan sang ayah yang dibunuh oleh pamannya sendiri. Sejak menjadi seorang kaisar, Lee Gon mencari sosok Jung Tae Eul (Kim Go Eun). Dia adalah orang yang menyelamatkannya waktu kecil.

Winter Sonata (2002)

Tidak akan ada show Korea romantis selanjutnya, jika tidak dimulai dari dramatization Korea lawas dan melegenda di Korea Selatan berjudul Winter Sonata. Dibintangi oleh Bae Yoong Joon dan Choi Jiwoo, show ini mengisahkan tentang Kang Joon Sang (Bae Yoong Joon) yang ingin mencari identitas ayah kandung melalui kehidupan teman sekolahnya, Kim Sang Hyuk (Park Yong Ha). Di masa-masa sekolah, Kang Joon Sang bertemu dengan Jeong Yoo Jin (Choi Ji Woo). Niat hati hanya ingin mempermainkan, tapi ternyata malah menaruh rasa sayang ke perempuan yang ditemuinya itu.

Sebuah insiden berat memisahkan Kang Joo Sang dan Jeong Yoo Jin. Kisah cinta mereka untuk bisa bersatu dilalui dengan penuh liku dan banjir air mata. Demi mengenang kesuksesan dramatization ini, sebuah patung karakter Kang Joo Sang dan Jeo Yoo Jin dibuat dan ditaruh di pulau Nami, salah satu pulau romantis di Korea Selatan. Kisah cinta pertama antara Kang Joo Sang dan Jeong Yoo Jin cocok banget buat menemani kamu di hari Valentine, sambil mengingat kisah cinta pertama yang sulit dilupakan.

Beradu akting dengan Son Ye Jin di Personal Taste

Setahun pasca membintangi Boys Over Flower, Lee Min Ho kembali dalam dramatization romantis berjudul Personal Taste. Di sini, ia beradu akting dengan Son Ye Jin yang merupakan show adaptasi novel tahun 2007 karya Lee See In dengan judul sama. Show Personal Taste bercerita tentang seorang desainer furnitur, Park Kae-in (Son Ye Jin) yang berani tinggal bersama dengan arsitek Jeon Jin-Ho (Lee Min Ho) karena menganggap accomplice satu rumahnya itu penyuka sesama jenis. Bisa dibilang, dramatization ini adalah show Lee Min Ho yang cukup foul dan berbeda dari class KDrama yang biasa diperankan Lee Min Ho sebelumnya.

Legend of the Blue Sea

Akting Lee Min Ho di show ini menuai pujian, Bun. Ia dapat berakting sempurna menjadi tokoh Heo Joon Jae dan bisa mengimbangi lawan mainnya, aktris senior Jun Ji Hyun. Kisah legenda putri duyung menjadi cerita utama yang dibawa dalam show Korea Legend of the Blue Sea. Dikisahkan Shim Chung (Jun Ji Hyun) adalah putri duyung dari period Joseon terdampar di zaman sekarang.

Ia lalu ditangkap oleh Heo Joon Jae (Lee Min Ho), seorang penipu tampan. Joon Jae lalu membimbing dan mengajak Shim Jung untuk menipu. Lama-kelamaan, keduanya jatuh cinta dan mengalami banyak kisah unik dan lucu.

The Heirs

Benang merah show Korea The Heirs hampir sama dengan Boys Over Flowers. The Heirs juga menceritakan tentang cinta dua orang yang berbeda status ekonomi. Lagi-lagi Lee Min Ho berperan sebagai anak orang kaya. Ia memerankan Kim Tan, anak konglomerat yang jatuh cinta dengan asisten rumah tangganya, Cha Eun Sang (Park Shi Hye).

Karena berbeda kasta, kisah cinta Kim Tan dan Eun Sang tentu terhalang restu orang tua. Mereka juga harus menghadapi isu orang ketiga. Beruntungnya, teman-teman dekat Kim Tan dan Eun Sang membantu mereka dalam melalui cobaan. Apakah cinta mereka bisa bersatu?

Full House (2004)

Teruntuk kamu yang menyukai show Korea romantis komedi, maka dramatization Full House menjadi salah satu jawabannya. Show Korea satu ini dinilai mempunyai alur cerita romansa komedi terbaik sepanjang masa. Karakter Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Young Jae (Rain) sukses menghasilkan science yang kuat dan menggelitik. Keduanya juga sempat dijodohkan oleh penggemar, lho. Mengambil kisah tentang aktor kenamaan Korea Selatan, Young Jae dan penulis naskah, Han Jie Eun. Keduanya terlibat sebuah perjanjian kontrak dan tinggal di satu atap di sebuah rumah dekat laut bernama Full House.

Meski awalnya sering bertengkar dan usil, akhirnya kedua pasangan ini jatuh hati walau tidak ada yang mau mengakuinya duluan, lantaran gengsi mereka yang terlalu tinggi. Show Korea romantis Full House bakal mengisi hari Valentine kamu dengan penuh warna dan tidak membosankan.

Terlibat cinta lokasi dengan Park Min Young di City Hunter

Sebelum menjalin hubungan dengan Suzy dan kandas, Lee Min Ho sempat terlibat cinta lokasi dengan Park Min Young dalam show City Hunter. Bukan tanpa sebab, karena memang keduanya tampak maksimal berperan dan sangat romantis dalam show ini.

City HUnter bercerita tentang Lee Min Ho yang bekerja di Blue House untuk Tim Jaringan Komunikasi Nasional. Di sana ia bertemu dengan karakter Kim Na (Park Min Young) dan jatuh cinta. Meski bergenre activity, dramatization ini tetap memperlihatkan keromantisan Lee Min Ho dengan Park Min Young yang berlanjut di luar show.

Confidence

Bukan menjadi anak konglomerat, dalam show ini Lee Min Ho menjadi pemimpin pasukan pengawal raja bernama Choi Young. Sebelumnya, ia adalah kepala Jeo Geol Dae. Pria ini memiliki kekuatan khusus berupa listrik yang keluar dari tangannya. Ia kemudian bertemu dengan Yoo Eun Soo (Kim Hee-Sun).

Cheeky Girl Chun Hyang (2005)

Suka dengan show Korea romantis berseragam sekolah zaman dahulu? Hhhmm, show Korea berjudul Sassy Girl Chun Hyang bisa banget kamu tonton ulang di hari Valentine. Aksi kocak dari Lee Mong Ryong (Jae Hee), putra kepala polisi yang kerap membuat masalah di SMA, siap membuat kamu tertawa.

Ia juga senang menjahili Chun Hyang (Han Chae Young), putri seorang rakyat biasa yang menghidupi dirinya sendiri karena tidak memiliki ayah. Kejahilan Mong Ryong tersebut berdampak pada sebuah kesalahpahaman, sehingga mereka dipaksa untuk menikah saat masih muda.

Awalnya, Mong Ryong menikah dengan Chun Hyang tanpa dilandasi cinta, namun pada akhirnya Mong Ryong-lah yang mengejar cinta Chun Hyang. Berkat Chun Hyang pula, Mong Rong si anak nakal bisa berubah menjadi anak yang giat belajar dan berhasil menjadi seorang jaksa. Dramatization ini populer banget pada zamannya.